Valentino Rossi: Jika Pensiun Tetap Menantang Bahaya!

Red Bull Ring bukanlah sirkuit MotoGP yang paling cocok untuk Yamaha, sesuatu yang sudah diketahui banyak orang. Itulah mengapa para insinyur Yamaha bekerja sangat keras untuk memperbaiki motornya.

Valentino Rossi- Kalah di GP Austria Bukan Masalah Top Speed
Valentino Rossi: Kalah di GP Austria Bukan Masalah Top Speed

RiderTua.com – Valentino Rossi mengatakan jika pensiun dia tetap menantang bahaya sehubungan dengan pekerjaannya. Hal ini dia katakan dalam acara konferensi pers khusus di MotoGP Austria minggu ini. Hal pertama yang dibicarakan dalam jumpa pers dengan Rossi adalah tentang insiden yang melibatkan Zarco dan Morbidelli.. Di mana wartawan menanyakan apakah akibat kejadian itu juga mempengaruhi keputusan Rossi untuk pensiun..

Valentino Rossi, Jika Pensiun Tetap Menantang Bahaya

Valentino Rossi Serukan Rasa Hormat Antar Sesama Pembalap

Rossi mengatakan, “Setelah kecelakaan itu saya melihat motor Zarco yang melayang di atas Maverick, saya bahkan tidak melihat motor Franco Morbidelli karena terlalu dekat dan melaju terlalu cepat. Kami sangat beruntung karena kedua motor tidak membawa akibat ke kami.. kami beruntung. Itu adalah situasi yang sangat sulit dan sulit untuk memulai balapan lagi”.

Setelah insiden yang menakutkan di GP Austria, Valentino ditanya apakah itu membuatnya memikirkan kembali masa depannya. “Sebenarnya tidak,” jawabnya dengan yakin. “Bagaimanapun, jika saya meninggalkan MotoGP (pensiun), saya pada akhirnya akan melakukan sesuatu yang juga berbahaya. Saya akan balapan dengan mobil, melakukannya selama 24 jam, dll. Dan mereka adalah hal-hal yang membawa bahaya. Pensiun di peternakan dengan naik kuda, atau tetap di tempat tidur tidak cocok untuk saya. Jika Anda seorang pembalap itu berarti melakukan sesuatu yang berisiko. Itu tidak membuat saya berubah pikiran dan saya ingin melanjutkan (balapan) tahun depan,” kata juara dunia sembilan kali itu.

Melihat Valentino Rossi di MotoGP Mandalika

Tentang Balapan Red Bull Ring

Red Bull Ring bukanlah sirkuit yang paling cocok untuk Yamaha, sesuatu yang sudah diketahui banyak orang. Itulah mengapa para insinyur Yamaha bekerja sangat keras untuk memperbaiki motornya. “Sirkuit ini sulit bagi kami dan kami harus sedikit menderita. Kecepatan kami tidak cukup bagus untuk memperebutkan podium atau untuk kemenangan,” ujar The Doctor.

“Tetapi di paruh kedua balapan saya tidak merasa terlalu buruk, saya bisa menjaga kecepatan dan mendapatkan beberapa poin. Selalu terasa aneh kembali ke balapan di sirkuit yang sama. Tetapi kami telah mengumpulkan banyak data, jadi kami harus mulai dari titik yang lebih baik mencoba meningkatkan untuk menjadi pembalap terbaik di depan,” kata pembalap asal Tavullia ini.

Be the first to comment

Leave a Reply