Kembali ke Mantan? Sangat Berisiko bagi Ducati!

Di MotoGP, Ducati tidak menutup kemungkinan akan mengandalkan pada pembalap muda, yang lebih murah.

Jorge Lorenzo Menolak Ducati!
Jorge Lorenzo Menolak Ducati

RiderTua.com – Kembali ke mantan mungkin akan menjadi kenangan indah bagi tim Italia ini. Namun di sisi lain sangat berisiko bagi Ducati jika kembali memakai mantan pembalapnya, Jorge Lorenzo. Hal ini di utarakan sendiri oleh bos tim Ducati MotoGP, Gigi Dall’Igna. Ducati kemungkinan akan mengandalkan pembalap muda yang pasti dari sisi bayaran akan lebih terjangkau. Namun membuang Dovi adalah sebuah pilihan simalakama…

Kembali ke Mantan, Sangat Berisiko bagi Ducati

Mimpi buruk tim merah dimulai, masa depan Andrea Dovizioso tidak lagi dikaitkan dengan tim Borgo Panigale setelah delapan musim berkolaborasi dengan Ducati. Ada banyak keraguan yang muncul tentang apa yang terjadi, tetapi dari tim Italia mereka memilih untuk tidak membicarakannya dan memastikan bahwa perhatian utama mereka saat ini adalah untuk gelar dunia.

Gigi-DallIgna-Andrea-Dovizioso

Akui Kesalahan Mereka

Dalam sebuah wawancara dengan media SKY Sport MotoGP, Gigi Dall’Igna mengapresiasi kerja keras Andrea Dovizioso dan mengakui bahwa kedua belah pihak telah membuat kesalahan dalam beberapa bulan terakhir. “Saya sangat bangga dengan pekerjaan yang telah kami lakukan bersama dengan Andrea selama ini. Bertahun-tahun, kami telah membuat banyak penggemar bermimpi, masing-masing dalam peran mereka telah melakukan banyak hal,” kataDall’Igna .

Gigi menambahkan, “Seperti yang dikatakan Andrea kemudian, tidak mungkin bagi kami untuk tidak salah. Tidak mungkin melakukan segalanya dengan benar, pasti di sepanjang jalan kami juga membuat kesalahan. Yang kemudian menuntun kita untuk membuat keputusan yang menyakitkan tetapi terkadang perlu.”

Bukan karena Gigi Dall’Igna

Bukan rahasia lagi bahwa di tim MotoGP Italia itu tidak ada hubungan yang harmonis antara Gigi Dall’Igna dan Andrea Dovizioso. Namun, bos Ducati itu menjelaskan bahwa meskipun kadang-kadang mereka memiliki pandangan yang berbeda, tidak ada hal khusus yang pernah terjadi dalam periode terakhir itu, sama sekali… Gigi menekankan hal ini agar lebih memperjelas bahwa ucapan selamat tinggal Dovizioso bukan karena konflik diantara mereka.

Dengan hengkangnya Dovi, kini saatnya Ducati mencari penggantinya. Jajaran eksekutif Ducati menyatakan, saat ini mereka memiliki beberapa opsi, termasuk Jorge Lorenzo, tetapi dia memastikan bahwa sulit untuk membuat keputusan..

Stoner Bela Zarco, Lorenzo Memihak Espargaro

Lorenzo, Sangat Berisiko bagi Ducati

“Tidak jelas, kami pasti memiliki opsi, kami mulai pikirkan (pengganti) ketika kita menyadari bahwa negosiasi tidak akan mudah. Tetapi masih terlalu dini untuk membicarakannya. Kami melakukannya dengan sangat baik, kami memiliki beberapa ide tetapi masih terlalu dini untuk mempresentasikan kartu. Saya pikir pilihan Lorenzo sangat berisiko, tapi ada dalam pembicaraan dan kami sedang mengevaluasinya,” kata Gigi Dall’Igna.

Ducati tidak menutup kemungkinan akan mengandalkan pada pembalap muda, yang lebih murah. Menurut Gigi masalah sekarang adalah anggarannya sudah berkurang.. Tapi itu salah satu hal yang harus dianalisis, yang pasti bukan satu-satunya. Masih banyak yang mengganggu”, mengomentari kenapa tidak mempembarui kontrak Dovizioso.

Be the first to comment

Leave a Reply