Dovizioso Siap Lengserkan Quartararo di Puncak Klasemen!

Andrea Dovizioso mendulang sukses pertama musim ini dan keberhasilan ke 50 bagi Ducati di MotoGP.

Marquez Lebih Suka Dovizioso yang Juara Dunia

RiderTua.com – Andrea Dovizioso siap lengserkan Quartararo di puncak klasemen… Pembalap MotoGP asal Italia dan Ducati sedang memburu kesuksesan kedua di Austria, sembari mengincar posisi klasemen kejuaraan dunia 2020. Namun semua pembalap harus waspada dengan kondisi cuaca berubah-ubah. Adapun Danilo Petrucci berusaha memperbaiki diri dalam sesi kualifikasi dan yakin kantongi hasil yang lebih positif..

Dovizioso Siap Lengserkan Quartararo di Puncak Klasemen

Andrea Dovizioso mendulang sukses pertama musim ini dan keberhasilan ke 50 bagi Ducati di MotoGP. Namun, itu terjadi minggu lalu dan sekarang waktunya untuk memikirkan gol baru. Skenarionya pasti akan berbeda untuk Red Bull Ring meski digelar di trek yang sama.. Namun Dovi dan tim merah memiliki kesempatan untuk bersinar lagi. Selain trek Ausgtria merupakan taman bermain pabrikan Borgo Panigale sejak 2016. Namun ada lagi yang diincar yaitu posisi pemimpin klasemen Fabio Quartararo yang kini hanya berjarak 11 poin …!

Dovizioso Siap Lengserkan Quartararo di Puncak Klasemen
Dovizioso juara MotoGP Austria-1 di depan Mir dan Miller

Cuaca Berubah-ubah

Dovizioso berujar, “Saya sedikit libur akhir-akhir ini. Tapi sekarang saya bersiap-siap lagi. Balapan hari Minggu adalah titik awal yang baik untuk mencoba membidik kemenangan lagi. Namun, kami akan memiliki satu dari sekian banyak lawan sengit dengan potensi untuk menang. Kami telah banyak meningkat dalam pengereman, tetapi kami masih harus mengambil langkah maju dengan mengerjakan detail lainnya. Kondisi cuaca juga akan sangat menentukan yang seperti yang telah kita lihat, bisa berubah berkali-kali selama akhir pekan.”

Quartararo Salahkan Rem Yamaha yang 'Melempem'
Quartararo vs Petrucci Austria-1 2020

Petrucci: Meningkatkan hasil kualifikasi

Tahun ini jelas bukan awal terbaik bagi Danilo Petrucci, berada di peringkat 11 setelah empat balapan dengan 20 poin. Perlu sebuah perubahan untuk mendapatkan hasil terbaiknya, khususnya pada start dimana keamrin mulai dari grid 13 di GP Austria. Namun minggu ini ‘Petrux’ tiba di babak kedua di Red Bull Ring dengan kepercayaan diri tinggi. Kini memiliki rencana yang lebih jelas, serta kepastian untuk bisa bertarung di barisan depan.

“Balapan selama dua akhir pekan berturut-turut di trek yang sama sangat membantu… Kami tiba pada balapan kedua dengan lebih siap, dengan ide-ide yang jelas dan tujuan yang spesifik, untuk meningkatkan hasil akhir pekan sebelumnya. Saya tahu saya bisa bertahan dengan pembalap di depan, tapi saya harus mendapatkan tempat di kualifikasi yang lebih baik,” kata Petrucci.

Jadi start dari posisi 13 yang membuatnya ‘memaksa dalam balapan’ di paruh pertama.. Petrucci yakin bahwa seri kedua di Austria ini hasilnya lebih positif.

Be the first to comment

Leave a Reply