Valentino Rossi: Zarco Tidak Sengaja Tapi..

Valentino Rossi di jejaring sosialnya menjelaskan bahwa pembalap Perancis itu tidak sengaja menyebabkan kecelakaan spektakuler MotoGP pada hari Minggu di Red Bull Ring.

Valentino Rossi: Zarco Tidak Sengaja
Freddie Spencer Ralph Bonhorst

RiderTua.com – Butuh beberapa saat bagi Valentino Rossi untuk melupakan pemandangan menakutkan yang juga disaksikan jutaan mata di Red Bull Ring dalam kecelakaan yang melibatkan Johann Zarco dan Franco Morbidelli. Kecelakaan RBR menjadi terkenal karena hampir mencederai secara fatal pembalap motor paling populer sepanjang masa.. Sementara Morbidelli sendiri masih sakit tapi siap untuk sesi latihan Jumat ini.. Setelah sempat shock, kini Valentino Rossi mengatakan Zarco melakukan hal dengan tidak sengaja, meskipun manuvernya berbahaya.. Bayangkan saja ketika kita berkendara dengan kecepatan tinggi dan tiba-tiba ada orang menyalip, menutup jalan di depan kita dan mengerem di depan anda, meskipun tidak sengaja..

Valentino Rossi: Zarco Tidak Sengaja

Diberityakan beberapa media, baik Franco Morbidelli dan Valentino sendiri adalah yang paling kritis akibat dari manuver pembalap Perancis di titik tercepat di sirkuit Austria. Tikungan 3, di mana pembalap MotoGP bisa mencapai kecepatan lebih dari 310 km / jam.

Awalnya Rossi tidak ragu untuk memastikan bahwa Zarco telah memblokir jalur Morbidelli dengan sengaja, menyebutnya crazy. Sementara pembalap Petronas Yamaha itu menuduh Zarco sebagai “setengah pembunuh”. Karena telah menempatkan dirinya di depannya dengan kecepatan itu tanpa memberi dia waktu untuk bereaksi.

Klarifikasi

Namun kini masalahnya sudah semakin dimengerti.. Johann Zarco berkesempatan bertemu secara pribadi dengan kedua pembalap untuk mencoba mengklarifikasi apa yang terjadi dan mengendurkan suasana. Sebuah pertemuan yang sepertinya mempengaruhi pendapat Rossi tentang kejadian itu. Valentino Rossi di jejaring sosialnya menjelaskan bahwa pembalap Perancis itu tidak sengaja menyebabkan kecelakaan spektakuler pada hari Minggu di Red Bull Ring.

“Foto-foto dari kamera saya adalah yang paling menakutkan saya. Karena dari sini kita bisa memahami seberapa cepat motor Franco melintasi trek di depan saya”, tulis Rossi di sebelah video onboard yang direkam dari motornya.

“Saya melintas begitu cepat sehingga saya bahkan tidak melihatnya, ketika saya kembali ke pit saya cukup terkejut melihat motor Zarco benar-benar di atas kepala Maverick, secara ajaib tidak ada yang terluka. Tapi saya berharap kejadian ini akan membuat semua orang mempertimbangkan kembali (masalah keselamatan), terutama para pembalap “.

Buntut Insiden Balap, 4 Rider Dipanggil MotoGP Steward

Tidak Sengaja

“Zarco tidak sengaja menyebabkan (kecelakaan) karambol seperti itu. Tetapi masih merupakan kesalahan pengambilan keputusan yang serius yang tidak mampu dilakukan oleh seorang pembalap MotoGP, terutama saat melakukan pengereman pada kecepatan 310 km / jam,” kata pembalap berusia 41 tahun itu.

“Dengan bergerak begitu cepat ke kanan dan mengerem saat menghadapi Franco, itu tidak memberinya ruang untuk mengerem. Jadi Morbidelli tidak bisa menghindar dan ‘menghajar’nya dengan kecepatan penuh. Saya mengerti bahwa dalam balapan kami berebut kemenangan dan kami semua melakukannya yang terbaik untuk menjadi yang terdepan. Tetapi kami tidak boleh lupa bahwa olahraga kami berbahaya. Dan keselamatan kami dan rival kami jauh lebih penting daripada memenangkan posisi,” pungkas Rossi.

1 Comment

  1. …istilah kata memojokan tikus tp memberi ruang exit , ………spt 46 menempatkan diri sbg zarco ,……tetep aja trouma mdmbekaz jkbada film dokumenter atau eksen …..setting ini jd sudut pandang yg paling troumatis

Leave a Reply