Suzuki Ignis Facelift Meluncur di Inggris, Ada Hybrid !

Mobil Suzuki edisi spesial akan hadir

RiderTua.com – Akhirnya Suzuki Ignis Facelift meluncur di Inggris setelah sekian lama. Kehadiran penyegaran untuk mobil kota andalan Suzuki ini termasuk menghadirkan varian mesin hybrid terbaru. Suzuki Ignis Facelift yang meluncur ini punya beberapa ubahan seperti Ignis di Indonesia. Seperti ubahan desain grille, warna baru, sampai tambahan fitur.

Baca juga: Ekspor SUV Suzuki XL7 Tetap Tinggi di Bulan Juli

Suzuki Ignis Facelift yang Meluncur Punya Beberapa Ubahan

Penampilan Ignis Facelift sudah tentu sama dengan yang diluncurkan di Indonesia. Dengan desain grille terbaru yang lebih bergaya dan tak ketinggalan zaman lagi, tampangnya menjadi semakin modern dan sporty. Seolah Suzuki sukses mengembangkan desain terbaru untuk Ignis, yang sebelumnya sempat ditolak oleh konsumen karena kurang macho.

Meski sama dengan yang dijual di Tanah Air, perbedaan paling kentara pada Ignis Facelift di Inggris yaitu mesin yang dipakainya. Suzuki menyematkan mesin 1.200 cc 4 silinder dual-jet mild hybrid bertenaga 89 dk dan torsi 118 Nm. Transmisinya menggunakan manual 5 percepatan dan otomatis CVT, tanpa AGS (auto gear shift).

Suzuki Ignis Facelift meluncur di Inggris

Harga Lebih Mahal

Karena menggunakan mild hybrid, maka Ignis Facelift juga dilengkapi dengan baterai lithium-ion 10 Ah dengan kekuatan 12 volt. Tenaga dan torsi yang dihasilkan mencapai 3 dk dan 50 Nm, dan jika digabungkan dengan mesinnya akan meningkat sampai 94 dk dan 168 Nm. Memang masih cukup kecil tenaganya, tapi itu sudah cukup untuk mobil seukuran Ignis.

Bahkan Suzuki Inggris melengkapi Ignis Facelift dengan fitur yang cukup lengkap, seperti headlamp LED, 6 airbag, sistem entertainment dengan Bluetooth, serta Apple CarPlay dan Android Auto. Fitur lainnya ada dual camera brake support, lane departure warning, keyless entry, weaving alert, engine start-stop button, navigasi satelit, sampai AC electric. Pokoknya serba canggih, deh.

Dengan semua fitur itu, tak heran kalau banderol Ignis Facelift di Negeri Big Ben mencapai Rp 273 jutaan. Memang harganya jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan yang ada di Indonesia maupun di India. Tapi kelengkapan fitur yang dimilikinya sudah membuat banderol ini pantas diberikan.

Be the first to comment

Leave a Reply