Nissan Kicks e-Power Muncul di Singapura, Indonesia ?

Nissan Kicks e-Power siap hadir sebentar lagi

RiderTua.com – Ternyata Nissan Kicks e-Power muncul di Singapura beberapa bulan setelah debut perdananya di Thailand. Sepertinya merek mobil ini sudah memulai ekspansi crossover ramah lingkungannya di Asia Tenggara. Meski Nissan Kicks e-Power muncul di negara tetangga, tapi belum jelas untuk Indonesia. Walau Nissan Motor Indonesia (NMI) mengkonfirmasi kehadiran mobil ini suatu hari nanti.

Baca juga: Nissan Indonesia Tetap Maju Dengan Memperkuat Mereknya

Nissan Kicks e-Power Muncul di Negara Tetangga

Penampilannya mungkin sudah tak perlu dibahas lebih lanjut, karena modelnya sama persis dengan yang diluncurkan di Thailand. Modelnya sangat berbeda jika dibandingkan dengan Kicks di Amerika Utara, dengan grille-nya yang sangat besar. Desain khusus model e-Power ini seolah mengingatkan pada Nissan Livina generasi kedua.

Namun belum jelas apakah fiturnya tetap dibiarkan sama seperti model yang dijual di Thailand atau tidak. Biasanya sebelum dijual ke negara lain, produsen mobil akan membuat beberapa penyesuaian ketersediaan fitur pada suatu produk baru. Entah ada fitur yang ditambahkan atau dihilangkan, semua itu demi bisa menyesuaikan pasar tujuan.

Nissan Kicks e-Power muncul di Singapura

Hadir di Negara Lain

Jauh sebelumnya, Singapura sempat didatangi oleh model yang hampir sekelas dengn Kicks e-Power, yaitu Toyota Raize. Negara ini selalu menjadi yang pertama mendapatkan mobil baru, setelah Thailand dan mungkin Malaysia. Jadi kalau disana sudah nampak mulai bisa dijual, Indonesia kapan ya?

NMI tak mau memberi penjelasan apapun soal Kicks e-Power untuk sekarang, walau dengan strategi baru yang sudah disusun sebelumnya. Memang tak hanya Kicks yang akan dibawa ke Indonesia, tetapi juga mobil listrik terlaris sedunia, Leaf. Keduanya dipastikan hadir tahun ini, atau paling lambat awal tahun 2021 mendatang, kalau masih ada halangan.

Kehadiran Kicks e-Power tentunya akan mengisi ruang kosong yang sebelumnya diisi oleh Juke. Mobil ‘kembaran’ Kicks ini tak diproduksi lagi di kawasan ASEAN karena kurang laku, sehingga model tersebut tak lagi dijual. Berharap saja Kicks e-Power bisa memenuhi ekspetasi konsumen baik di Singapura maupun di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply