KTM Menguji Motor Terbaru Tahun Ini, Apa Itu ?

RiderTua.com – KTM menguji motor terbaru miliknya sempat menjadi kabar yang ramai dibicarakan. Karena pada akhirnya merek motor asal Austria ini mengembangkan model baru untuk mengisi lini produknya. Walau belum jelas KTM menguji motor terbaru yang mana, tapi kemungkinan itu adalah RC390. Model tersebut akan hadir dengan tampilan lebih fresh.

Baca juga: Sasis Hibrid Dani Bikin Motor KTM Ngibrit!

KTM Menguji Motor Terbaru RC390

Awalnya banyak yang menduga kalau KTM tengah mengembangkan model terbaru, tapi ada anggapan kalau itu adalah facelift untuk RC390. Motor sport ini punya desain yang begitu gahar, tapi sudah cukup lama RC390 tak mendapat penyegaran sejak tahun 2017. Di tahun itu, KTM memberi sedikit penyegaran dengan menambah slipper clutch.

Dari spyshot yang beredar, penampakan motor ini masih begitu jelas walau tertutup stiker hitam kamuflase untuk menyamarkan identitas aslinya. Tapi kalau diteliti, model ini hampir mirip dengan RC390 yang dijual saat ini, hanya dengan desain fairing lebih agresif. Seakan memberi petunjuk kalau KTM ingin merombak desainnya sedikit agar makin modern.

KTM menguji motor terbaru yang diduga RC390 2021

RC390 Model Anyar

Tampang RC390 tak luput mendapat ubahan hingga fascia-nya terlihat makin tajam dari sebelumnya. Headlamp-nya dibekali LED yang pernah diterapkan KTM pada dua model unggulannya, yaitu Duke 390 dan Adventure 390. Visor RC390 dibuat lebih besar dan lebih cembung agar memberikan aerodinamik yang lebih baik.

Masih banyak ubahan yang diberikan pada RC390 model terbaru ini, seperti jok penumpang dibuat lebih besar, sehingga nyaman bagi yang dibonceng. Untuk mesin masih tetap mengandalkan mesin 373,2 cc satu silinder, tapi sudah berstandar emisi Euro 5. Entah KTM tak juga sekalian membuatnya bisa memenuhi standar lebih tinggi, yaitu Euro 6.

Belum jelas kapan model all new RC390 akan dirilis, entah itu di akhir tahun ini atau sekitar awal tahun 2021 mendatang. Sekedar info, RC390 sudah lama dijual di Indonesia dengan harga Rp 104 jutaan. Kalau model terbarunya sudah diluncurkan, bisa dipastikan harganya bakal naik.

Be the first to comment

Leave a Reply