Motor Honda Alex Marquez ‘Mogok’ di FP2 GP Ceko

RiderTua.com – Ada masalah teknis dialami motor Honda Alex Marquez setelah 8 menit berjalan di FP2. Rookie Repsol Honda ini mengangkat tangannya di lintasan utama dan kemudian memarkir RC213V-nya. Tidak ada asap atau cairan yang terlihat di lintasan, namun mesin tidak berfungsi, seperti Yamaha kah?. Motor Honda Alex Marquez mogok di FP2 GP Ceko..

Motor Honda Alex Marquez Mogok di FP2 GP Ceko

Memang beberapa saat lalu beberapa motor alami kendala teknis. Pertama dialami 3 mesin Yamaha di seri awal. Yamaha menolak penyebabnya adalah cuaca panas. Dan masih dalam investigasi di Jepang. Kemudian Ducati dengan Bagnaia.

Motor Honda Alex Marquez Mogok di FP2 GP Ceko

Hari ini Honda juga mulai mengalami kendala teknis. Yang jelas motor RC213V tidak bisa menyelesaikan putaran FP2 hingga akhir di tengah lintasan. Masalah rumit dialami Yamaha yang mencoba meminta persetujuan pabrikan lain untuk mengganti suku cadang yang disinyalir cacat atau rusak.

Menurut aturan bisa dilakukan asal bukan bertujuan menaikkan performa. Melihat mesin Honda dan Ducati juga punya potensi kerusakan yang sama. Dan jika Yamaha berhasil meyakinkan bahwa masalah mesinnya adalah karena suku cadang yang bermasalah tidak ada alasan pabrikan lain untuk menolaknya. Karena jika Ducati dan Honda menolak dan mereka alami gejala yang sama maka akan menjadi “senjata makan tuan”..

Be the first to comment

Leave a Reply