Land Rover Tunda Produksi Defender Model 90, Kenapa ?

RiderTua.com – Indonesia dan negara di kawasan Asia Pasifik akan didatangi oleh Land Rover Defender terbaru. Mobil SUV ikonik ini akan kembali hadir dengan model lebih modern dan tetap terlihat gagah. Walau begitu, sayangnya produksi Defender model 90 harus ditunda oleh Land Rover. Alasannya jelas, yaitu menunggu hingga kondisi sudah kondusif.

Baca juga: Land Rover Siap Rilis New Defender di Indonesia !

Produksi Defender 90 Harus Ditunda Land Rover

Seharusnya tahun ini Land Rover sudah bisa menjual Defender 90 di seluruh dunia. Mobil legendaris tersebut pertama kali hadir pada tahun 2019 lalu dengan membawa banyak perombakan. Dari luar hingga dalamnya saja sudah terlihat lebih modern, tapi tak meninggalkan kesan aslinya.

Defender 90 sudah diputuskan untuk dirakit di pabriknya yang berlokasi di Nitra, Slovakia. Selama beberapa bulan terakhir, pabrik ini hanya memproduksi 20 ribu unit Defender. Tapi karena keadaan yang masih belum kondusif di industri otomotif, maka Land Rover harus menundanya.

Pengiriman Ikut Ditunda

Ternyata tak hanya produksinya yang harus ditunda, tapi juga pengiriman Defender 90 ke seluruh dunia. Tentu ini akan mengecewakan konsumen yang sudah memesan mobil tersebut. Walau Land Rover menyarankan untuk menghubungi dealer mengenai pemesanan dan pengiriman Defender.

Tapi ingat kalau Defender yang ditunda adalah model 90, sedangkan model 110 masih bisa dipesan. Memang keduanya sekilas sama, tapi model 110 berukuran lebih besar dari 90. Jadi mereka yang ingin memesan 100 masih bisa bernafas lega.

Walau begitu, Defender tetap dikenalkan secara global di beberapa wilayah di dunia meski secara virtual. Asia Pasifik menjadi tujuan selanjutnya bagi Land Rover untuk mengenalkan produk terbarunya pada bulan ini juga.

Be the first to comment

Leave a Reply