Kemungkinan Dani Pedrosa Balapan Lagi Tahun Depan, Kata Bos KTM

Pit Beirer tidak mengesampingkan kemungkinan kembalinya Pedrosa untuk beberapa wild card pada MotoGP 2021

Dani Pedrosa - Pit Beirer - KTM

RiderTua.com – Tentunya kita masih ingin melihat Dani Pedrosa berkompetisi di lintasan MotoGP, bukan hanya menguji motor saja.. Tentang kemungkinan Dani Pedrosa balapan lagi tahun depan, CEO KTM Pit Beirer memberikan penjelasannya..

Kemungkinan Dani Pedrosa Balapan Lagi Tahun Depan

Pit Beirer tidak mengesampingkan kemungkinan kembalinya Pedrosa untuk beberapa wild card pada tahun 2021. “Namun, keputusan akhir, adalah ada pada pembalap.”

Tampaknya kembalinya Dani di lintasan akan segera terwujud. KTM sedang serius memikirkan untuk musim depan. Konfirmasi datang dari Pit Beirer, yang menggarisbawahi kemungkinan beberapa wild card untuk tes rider andalan tim Mattinghofen itu. Tentu saja, akan tergantung pada pembalap Spanyol itu sendiri untuk menerima atau tidak. Tetapi manajemen puncak sedang mempertimbangkan kemungkinan itu secara menyeluruh, terutama di trek di mana Pedrosa selalu terbukti sangat kompetitif.

dani pedrosa-ktm-motogp

1 atau 2 Wild Card

“Ini adalah masalah yang kita bicarakan.. Keputusan akhir, bagaimanapun, adalah milik pembalap. Saya pikir Dani pada awalnya benar ketika dia memberi tahu kami bahwa dia tidak ingin melakukan ini untuk dirinya sendiri. Tetapi tidak menutup kemungkinan dia akan membuat satu atau dua wild card pada tahun 2021. Ini akan menjadi langkah yang baik dalam hal pemasaran, terutama di trek di mana dia sangat kuat”.

“Tapi tidak hanya itu saja (manfaatnya) namun hal itu juga akan menjadi bantuan bagi para pembalap, mengingat perubahan tim yang akan berlangsung tahun depan” kata Pit Beirer dalam sebuah wawancara dengan media Jerman speedweek.

Target Tim

Ada juga komentar tentang target tim pabrikan dan Tech3. “Target 2020 adalah satu digit, dan berharap untuk memperjuangkan podium dengan segera. Pol Espargaro hanya tertinggal 0,9 detik di babak pertama di Jerez, di GP Andalucia tidak berjalan persis seperti yang diharapkan karena berbagai alasan, tetapi Kami telah mencapai hasil yang signifikan sebelum restart dan saya berharap banyak pada balapan berikutnya,” kata Beirer.

Espargaro akan pindah ke Honda tahun depan, tetapi ini tidak berarti KTM akan kekurangan semua dukungannya. “Dia ingin membuktikan bahwa dia adalah pilihan yang tepat untuk tim masa depannya (Honda). Sejauh yang kami ketahui, kami akan melakukan yang terbaik untuk menyediakan materi terbaik hingga hari terakhir. Penggantinya adalah Miguel Oliveira. Istirahat yang cukup setelah cedera berdampak bagus, dia punya waktu untuk sepenuhnya pulih dari cedera bahu tahun lalu. Dia sudah menantang Pol, kita sudah melihatnya dalam tes pribadi di Misano.”

KTM MotoGP- Miguel Oliveira - Brad Binder

Brad Binder

Mengenai Brad Binder?. “Kami tidak bisa berharap terlalu banyak darinya, ini musim pertamanya di MotoGP. Tapi kami mengenalnya dengan sangat baik, selama tiga tahun kami tahu bahwa kami akan membawanya ke kelas utama,” kata Beirer.

“Secara keseluruhan, Kami sangat termotivasi. Meskipun krisis kesehatan, kami memiliki anggaran yang baik dan kami mampu melanjutkan pekerjaan pembangunan dengan cara sebaik mungkin..” pungkas bos tim KTM itu yakin…

Be the first to comment

Leave a Reply