Ingat, Pajero Dengan Pajero Sport Sebenarnya Berbeda !

RiderTua.com – Nama Pajero tentu sudah tak asing lagi di segmen SUV, karena mobil ini merupakan salah satu model tertua yang dimiliki Mitsubishi. Tapi beberapa tahun berselang, hadirlah ‘turunannya’ yang dikenal sebagai Pajero Sport. Mungkin sekilas keduanya membawa nama serupa, tapi nyatanya Pajero dan Pajero Sport adalah SUV yang berbeda satu sama lain. Entah dari sisi spek hingga fiturnya.

Baca juga: Pajero Sport, Mid SUV yang Masih Jadi Andalan Mitsubishi

Pajero dan Pajero Sport SUV yang Berbeda

Tentu konsumen Indonesia sudah tahu akan keberadaan dua mid-size SUV tersebut. Hanya saja mungkin masih banyak yang belum bisa membedakan mana yang Pajero dan Pajero Sport. Maklumlah karena keduanya membawa nama yang sama, serta jenis SUV yang serupa pula.

Pajero sebenarnya jauh lebih tua dari Pajero Sport sendiri, dimana mobil ini pertama kali dijual pada tahun 1982 silam. Sementara Pajero Sport dikenalkan tahun 1996 sebagai Challenger. Dari awal hingga sekarang keduanya masih membawa nama lain seperti Montero dan Shogun.

Sama-sama Diterima Baik

Walau berjenis medium SUV, tapi Pajero dan Pajero Sport ditempatkan di posisi yang berbeda. Dimana Pajero setingkat lebih tinggi dari model Sport-nya, mengingat fitur dan speknya lebih tinggi lagi. Sementara Pajero Sport dikhususkan bagi mereka yang ingin Pajero versi lebih rendah.

Baik Pajero dan Pajero Sport mendapat sambutan cukup baik dari konsumen Indonesia sejak dihadirkan pertama kali. Tapi sayang hanya Pajero Sport yang bisa bertahan sampai sekarang. Kalaupun ada, yang tersisa hanya Pajero versi lawas, bukan model terbarunya.

Pajero Sport sepertinya yang meneruskan perjalanan Pajero di Indonesia. Rival Fortuner ini akan terus ada dan menjanjikan sesuatu yang menarik untuk konsumen.

Be the first to comment

Leave a Reply