Recall Karena Fuel Pump Diumumkan Oleh Toyota Indonesia !

Gelar merek mobil terbaik

RiderTua.com – Sepertinya memang benar kalau masalah fuel pump atau pompa bahan bakar masih belum ada habisnya. Setelah Honda dan Mitsubishi-Nissan, kali ini giliran Toyota Astra Motor (TAM) yang menarik beberapa unit mobilnya. Masalah pada mobil Toyota ini masih sama, yaitu soal fuel pump yang gampang rusak. Masalah tersebut harus segera diatasi.

Baca juga: Honda Indonesia Umumkan Recall Jazz dkk Karena Fuel Pump !

Masalah Pada Mobil Toyota Soal Fuel Pump

Masalah yang ditemukan pada fuel pump masih sama dengan yang dialami produsen lainnya. Bahan yang dipakaikan pada komponen pompa bisa cepat memuai dan merusak kerja mesin. Sehingga mesin tak bisa dijalankan dengan normal atau sampai tak dapat dinyalakan sama sekali.

Masalah tersebut tentu akan sangat memusingkan pengguna mobil. Terlebih jika kendaraan yang dipakai adalah kendaraan harian yang digunakan sehari-hari. Demi bisa memastikan keselamatan dan kenyamanan penggunanya, maka recall dilakukan untuk mengatasi masalah ini.

Fuel Pump Bermasalah

Unit yang terdampak antara lain Corolla, Kijang Innova, Fortuner, Hilux, dan FJ Cruiser. Kebanyakan merupakan model produksi tahun antara 2013 hingga 2019. Sementara model lainnya serta model produksi diluar tahun tersebut tidak terdampak.

TAM akan memanggil pemilik mobil yang bermasalah tersebut untuk segera melakukan perbaikan. Jika mobilnya termasuk dalam daftar, bisa menghubungi dealer terdekat untuk melakukan perbaikan secara gratis.

Sepertinya cepat atau lambat masalah fuel pump ini akan menyebar ke beberapa merek mobil yang belum melakukan recall. Suzuki misalnya, dimana di India sudah dilakukan penarikan Baleno karena masalah yang sama. Gawatnya lagi, Baleno di Indonesia adalah impor dari India, dan dipastikan akan ikut kena recall juga.

Be the first to comment

Leave a Reply