Yamaha Cygnus Gryphus, Kini Dengan Livery Monster Energy !

RiderTua.com – Menambahkan livery dari tim motor balap MotoGP mungkin itu sudah menjadi ‘tradisi’ bagi Honda, Yamaha, maupun Suzuki. Honda lebih sering memberikan livery Repsol Honda pada produk motor bebek hingga sport. Seolah tak mau ketinggalan, Yamaha mengenalkan skutik Cygnus Gryphus dengan livery Monster Energy Yamaha. Sehingga skutik ini nampak seperti motor balap.

Baca juga: Honda PCX Anyar akan Dipasang Fitur Mirip Yamaha NMAX ?

Skutik Cygnus Gryphus Livery Monster Energy Yamaha

Skutik ini memang tak dijual di Indonesia, mungkin karena sudah ada Mio dan sejenisnya disini. Cygnus hanya dijual terbatas di negara tetangga Jepang, seperti di Taiwan. Dan baru saja ‘si angsa’ ini mendapatkan varian baru bernama Gryphus.

Cygnus Gryphus kini memiliki desain yang lebih sporty dari sebelumnya. Desainnya sekilas mengingatkan pada NMAX, hanya saja tak sebesar skutik bongsor tersebut. Dengan ukurannya yang bertambah besar, maka skutik ini tetap enak dibawa saat mengangkut galon.

Livery Baru, Mesin Baru

Lampunya dibuat menjadi lebih tajam, serta lampu belakangnya nampak keren dengan lampu rem berbentuk huruf X. Panel instrumen full digital juga terlihat apik dengan backlight berwarna biru. Termasuk dengan sistem rem ABS dan UBS (agak mirip dengan CBS pada skutik Honda).

Yang menarik dari Cygnus Gryphus ini yaitu tambahan livery Monster Energy Yamaha MotoGP. Livery ini tersedia untuk dua variannya, yaitu ABS dan UBS. Jadi bagi pecinta MotoGP yang mau Cygnus dengan livery seperti motor balap bisa memilih yang satu ini.

Ini bukan pertama kalinya Yamaha memberikan livery ini pada Cygnus, karena sebelumnya ada Cygnus-X dengan livery serupa. Sayangnya Yamaha belum membeberkan harga untuk Cygnus Gryphus, baik varian ABS maupun UBS. Tapi konsumen Taiwan bisa puas dengan penampilan skutik Yamaha ini yang kini makin sporty, apalagi dengan tambahan livery terbarunya.

Be the first to comment

Leave a Reply