Ini Bedanya Voice Command Glory i-Auto Dengan Almaz !

RiderTua.com – Fitur voice command masih jarang dijumpai pada mobil penumpang biasa. Tapi kalau di Indonesia sudah ada Wuling Almaz dan DFSK Glory i-Auto. Meski fiturnya sama, tapi voice command milik Almaz dan Glory i-Auto masing-masing punya perbedaan sendiri. Itupun termasuk keunggulan yang dimiliki.

Baca juga: DFSK Takkan Beri Fitur i-Talk Untuk Glory 560 dan 580 ?

Voice Command Almaz dan Glory i-Auto Punya Perbedaan

Baik fitur i-Talk maupun WIND (Wuling Indonesia Command) punya perbedaan secara garis besar. Untuk WIND sudah bisa mendukung bahasa Indonesia, bahkan mampu mendeteksi logat bahasa daerah. Sedangkan i-Talk masih berbahasa Inggris, tapi bisa mendeteksi logat orang Indonesia.

Selain itu, ‘kata pembuka’ untuk mengaktifkan fitur ini juga berbeda. Dimana pada WIND tinggal mengucapkan ‘Halo Wuling’, dan i-Talk ‘Hi Glory’. Kelebihan i-Talk yaitu dapat diperintah untuk membuka semua jendela, sementara WIND hanya terbatas pada jendela pengemudi.

Voice Command Canggih

WIND punya kemampuan untuk memberikan informasi soal tekanan ban, atau disebut sebagai TPMS (Tire Pressure Monitoring System). Info ini bisa berguna agar mengetahui keadaan keempat ban mobil. Di sisi lain i-Talk dapat diperintah untuk mengaktifkan atau mematikan sistem navigasi.

Selebihnya seperti perintah panggilan telepon dan pengaturan musik bisa dilakukan keduanya. Terlebih pengaturan buka-tutup sunroof hingga kendali AC pada kedua model bisa dilakukan hanya perintah suara. Jadi pengemudi tak perlu repot-repot melakukannya secara manual.

Meski punya fitur canggih, Almaz dan Glory i-Auto dibanderol dengan harga cukup terjangkau, tak sampai Rp 400 jutaan. Jadi bisa dikatakan kalau keduanya bakal menjadi ‘perusak harga pasar’ karena menawarkan fitur canggih dengan harga murah.

Be the first to comment

Leave a Reply