Mercedes-Benz Khawatir GIIAS 2020 Bisa Dibatalkan

RiderTua.com – Dengan kondisi yang tidak menentu ini, membuat sejumlah besar event otomotif dibatalkan atau diundur. Pameran seperti IIMS hingga Geneva Motor Show sudah dibatalkan, sementara GIIAS 2020 sepertinya akan tetap digelar tahun ini. Meski begitu, Mercedes-Benz masih cemas jika GIIAS 2020 bisa dibatalkan kapan saja. Mereka menganggap pameran otomotif penting untuk bisa lebih dekat dengan konsumen.

Baca juga: Ada Lho, Mobil Mercedes-Benz yang Harganya Murah !

Mercedes-Benz Cemas GIIAS 2020 Bisa Dibatalkan

Seharusnya GIIAS tahun ini diadakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Dimana Gaikindo menyelenggarakannya di beberapa kota besar di Indonesia selain ICE BSD Tangerang. Salah satunya yaitu Surabaya, Makassar, hingga Medan.

Namun Gaikindo harus membatalkan pameran di ketiga kota ini karena kondisi yang belum kondusif. Alhasil hanya menyisakan Tangerang yang menjadi tuan rumah penyelengaraan pameran otomotif terbesar di Indonesia ini. Kini targetnya bisa dimulai pada akhir Oktober mendatang.

(Foto: Carvaganza.com)

Berharap Cemas

Produsen mobil terkadang sangat menggantungkan pada adanya pameran otomotif, seperti Mercy. Karena pameran bisa menjadi momen yang pas untuk bisa lebih dekat dengan konsumen. Terlebih bagi mereka yang ingin mengenalkan produk terbarunya dalam debut perdananya.

Mercedes-Benz hanya bisa berharap cemas pada penyelenggaraan GIIAS 2020 ditengah situasi sekarang. Nyatanya di luar pameran, penjualan mobil Mercy masih baik-baik saja. Apalagi penjualan mobil premium di Tanah Air tak separah yang terjadi pada mobil penumpang biasa dalam kondisi seperti ini.

Karena sebagian pameran otomotif dibatalkan, akhirnya produsen mobil harus merilis produk terbarunya secara virtual. Terkadang ada model yang diluncurkan tanpa harus menunggu pameran, seperti duo Agya-Ayla beberapa bulan lalu.

Be the first to comment

Leave a Reply