Apakah Yamaha Berada dalam Masalah Mesin yang Serius?

Memulai balapan MotoGP dengan mesin rusak (DNF) bukan pertanda baik bagi Yamaha.. Masalah yang sama juga terlihat di tim satelit Petronas Yamaha, SRT, dengan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli sudah menggunakan mesin ketiga dan keempat.

Yamaha Jerez 2020

RiderTua.com – Masalahnya Maverick Vinales telah menggunakan semua lima pada mesin yang dialokasikan dan satu mesin sudah ditarik, sementara Rossi memiliki satu mesin yang sudah ditarik juga, padahal ini baru 2 seri.. Quartararo mendengar bunyi aneh pada persneling-nya, Morbidelli mesin ‘mogok’ setelah sebelumnya menimpa Rossi di race-1. Apakah Yamaha berada dalam masalah mesin yang serius?.. Atau karena suhu ekstrem, karena satu mesin Ducati Pramac juga jebol atau engine failure…

Apakah Yamaha Berada dalam Masalah Mesin yang Serius?

Gearbox Yamaha M1 Quartararo Keluarkan Suara Berisik
Fabio Quartararo – masalah persneling ( Jerez)

Monster Energy Yamaha MotoGP dan Petronas Yamaha SRT berada dalam masalah mesin yang harus segera ditanggulagi. Menyusul kejadian itu di alami hanya dua putaran Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Yamaha adalah satu-satunya tim di MotoGP di grid yang telah menggunakan lebih dari dua mesin di Jerez dan Andalusia. Tidak satu pun dari empat pembalap Yamaha menggunakan salah satu mesin yang mereka gunakan di Jerez (Seri-1) yang digunakan untuk seri Andalusia (Seri-2) …

Bagnaia Rusak engine failure
Bagnaia (Pramac-Ducati) – engine failure

Maverick Vinales adalah pembalap yang paling buruk, dia menggunakan tiga mesin akhir pekan lalu, salah satunya ditarik dari alokasi mereka setelah FP3. Dia sekarang menggunakan mesin keempat dan kelima, yang harus dipakai hingga akhir musim untuk menghindari penalti. Valentino Rossi, sementara itu, juga memiliki satu mesin yang sudah ditarik setelah adanya masalah dengan salah satu ‘power unit’-nya.

Motor Yamaha M1 Rossi Rusak di Jerez 2020
Valentino Rossi- engine failure ( Jerez)

Memulai balapan MotoGP dengan mesin rusak (DNF) bukan pertanda baik bagi Yamaha.. Masalah yang sama juga terlihat di tim satelit Petronas Yamaha, SRT, dengan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli sudah menggunakan mesin ketiga dan keempat. Jika salah satu dari empat pembalap dipaksa menggunakan mesin keenam, maka mereka akan memulai balapan dari pitlane sebagai penalti.

Franco morbidelli engine failure
Franco Morbidelli engine failure (Andalucia)

Rumor menyebutkan Yamaha mengirim setidaknya dua mesin kembali ke Jepang setelah seri pembuka akhir pekan lalu di Jerez.. Hal ini jelas mereka perlu menemukan solusi terhadap ketangguhan mesin M1 2020. Bisa jadi ini penyebab dari Yamaha mengejar top speed.

2 Comments

  1. Mungkin harus pake oli mesran pertamina nih,oli yamalube sama oli petronas kek nya ga cocok

Leave a Reply