Ketika BMW i8 Model Terakhir Mengikuti ‘Acara Perpisahan’…

RiderTua.com – BMW resmi mengakhiri produksi roadster ramah lingkungan i8. Tapi ternyata produsen mobil mewah ini punya cara unik untuk menyambut 18 unit i8 terakhir yang keluar dari pabrik. Mereka seolah mengadakan acara perpisahan kepada 18 unit i8 yang berwarna-warni. Semua unitnya sudah ada pemiliknya, dan akan segera dikirimkan.

Baca juga: Resmi, BMW Menyudahi Produksi i8 !

Perpisahan 18 Unit i8 Berwarna-warni

Semua 18 unit i8 berwarna menarik tersebut berbaris dengan rapi, dan terkadang membentuk sebuah barisan. Meski terdengar aneh tapi unik, nyatanya ada maksud tersendiri kenapa BMW sampai mau melakukannya. Karena acara seremonial ini dihadiri oleh para pelanggan setia i8, yang sebagian diantaranya adalah anggota BMW i8 Club International.

Para undangan dipertontonkan iring-iringan 18 unit i8 yang keluar dari pabrik dengan sebuah safety car yang mempimpin barisan. Ada berbagai macam warna eksklusif yang ada, dari Austin Yellow, Le Mans Blue, hingga British Racing Green. Setelah itu, mobil akan dipersiapkan sebelum diserahkan kepada pemiliknya masing-masing.

i8 Sukses Besar

Semua 18 unit i8 tersebut disebut BMW sangatlah spesial, karena pengerjaan warnanya dilakukan dengan tangan. Walau begitu, mereka sangat puas dengan hasil kerja akhirnya. Mereka sangat bangga bisa memproduksi mobil berkualitas seperti i8, dan akhir dari produksi ini akan selalu dikenang.

Walau harus berakhir setelah i3, i8 bisa dikatakan terbilang sangat sukses di pasarnya. Mobil ini sudah terjual hingga lebih dari 20 ribu unit di seluruh dunia, termasuk dari Indonesia. Memang harganya sangat mahal, tapi tentu konsumen akan dibuat puas oleh performa yang diberikan.

Dengan menguasai pangsa segmen mobil sport sebesar 50 persen, memang i8 tak bisa diragukan lagi kualitasnya. Walau sudah berakhir, tapi BMW tetap menghadirkan produk ‘i’ Series lainnya, seperti i4.

Be the first to comment

Leave a Reply