Honda Hadirkan CR-V Facelift Turbo di Thailand !

RiderTua.com – Setelah sempat hadir di Amerika dan Jepang, akhirnya Honda CR-V Facelift mendarat di Thailand. Mobil SUV ini hadir dengan wajah baru yang lebih sporty serta berkarakter. Apalagi CR-V Facelift sudah dilengkapi dengan mesin turbo, maka tenaganya bisa lebih besar lagi. Tentu ini cukup pas dengan modelnya yang berupa medium SUV.

Baca juga: Honda Indonesia Tetap Ekspor Brio ke Luar Negeri

CR-V Facelift Dilengkapi Mesin Turbo

Secara keseluruhan memang masih mirip dengan CR-V sebelum facelift, tak banyak yang berubah kecuali headlamp dan foglamp LED serta bumper baru. Bumper beraksen silver tersebut memanjang dari kiri ke kanan mobil, sehingga terlihat makin cakep. Walau memang tampangnya masih menampakkan model lamanya.

Pelek 18 inci-nya terlihat begitu pas dengan modelnya. Tak sampai disitu, ada juga fitur tambahan seperti pintu geser otomatis dengan sensor sleding, serta kamera mundur dengan tiga pilihan. Sayangnya kamera ini belum ada varian 360 derajatnya.

Fitur Baru, Warna Baru

Honda tak hanya mementingkan penampilannya saja, tetapi juga fiturnya. Untuk fitur keselamatannya ditambahkan paket Honda Sensing seperti model Honda terbaru lainnya. Meliputi Honda Lane Watch, rem otomatis, adaptive cruise control dengan low speed follow, lane keep assist system, road departure mitigation, lane departure warning, dan auto high beam.

Interior CR-V Facelift masih sama saja dengan model pre-facelift, hanya tanpa tombol persneling khusus pasar Thailand. Mesinnya mengandalkan 2.400 cc 4 silinder i-VTEC dan 1.600 cc 4 silinder turbo diesel i-DTEC. Masing-masing bertenaga 173 hp dan 160 hp.

Honda menawarkan pilihan warna baru yaitu Cosmic Blue. Untuk harganya yang termurah dibanderol Rp 632,7 juta hingga Rp 812,9 juta. Tentu harga ini sangat mahal, bahkan lebih mahal dari CR-V yang dijual di Indonesia. Tapi kalau dilihat, CR-V Facelift ini lebih cocok sebagai lawan yang setara untuk Fortuner Legender dan Pajero Sport Elite Edition.

Be the first to comment

Leave a Reply