Pol Espargaro: ‘Saya dengan Jorge Lorenzo bagai Siang dan Malam’

Pembalap KTM itu berbicara tentang kegagalan karir MotoGP yang diderita oleh Jorge Lorenzo di Honda. Sebuah preseden yang mengintimidasi siapa pun yang harus menandatangani kontrak dengan Repsol Honda.

RiderTua.com – Pol Espargaro yakin akan pengalaman MotoGP nya jika diterapkan di Repsol Honda. Kendala yang di alami Jorge Lorenzo tidak membuatnya takut. Pol Espargaro bahkan berujar, bahwa dia berbeda dari Jorge Lorenzo… Dia tahu rahasia Jorge saat di Yamaha.. “Saya dengan Jorge Lorenzo bagai siang dan malam”. Sepertinya optimisme yang maksimal sebelum mencoba liarnya RC213V… Namun akan menarik bagaimana jika Pol disandingkan dengan Marc Marquez…

Pol Espargaro Vs Jorge Lorenzo Repsol Honda

Pol Espargaro: ‘Saya dengan Jorge Lorenzo bagai Siang dan Malam’

Pol Espargaro mengalami lompatan besar di tim resmi. Banyak yang bertanya-tanya mengapa dia dipilih oleh HRC. Sebuah pertanyaan yang sama ketika Fabio Quartararo gabung ke Petronas SRT. Alberto Puig berpikir dia sudah lama melihat kemampuan Espargaro, dan yakin bahwa gaya balapnya cocok untuk RC213V.

Pol Espargaro

Bahkan saat memutuskan menerima pinangan Honda bukan keputusan yang mudah.. “Itu bukan keputusan yang mudah yang dibuat dalam semalam, baik dari Honda maupun dari saya, karena saya memikirkan pro dan kontra.” kata Pol.

Meskipun tidak menyangkal tidak ada yang mampu menolak tawaran tim besar dan kaya sepetti Honda. “Mustahil untuk mengatakan tidak, karena itu adalah impian semua orang, tidak ada tim yang lebih baik selain Honda. Itu adalah ide yang selalu mengejutkan saya,” katanya pada media Spanyol, AS.com…

Jorge Lorenzo Yamaha

Pol Berbeda dengan Jorge?

Pembalap KTM itu berbicara tentang kegagalan karir MotoGP yang diderita oleh Jorge Lorenzo di Honda. Sebuah preseden yang mengintimidasi siapa pun yang harus menandatangani kontrak dengan Repsol Honda. Agar berhasil dengan Honda, masalah yang harus diatasi dimulai dari sisi mental.

“Jorge adalah pembalap hebat, dia menunjukkan bahwa Honda bukan motor yang mudah, yang harus dilawan. Saya pernah bersama dan melihat Jorge di Yamaha dan dalam hal gaya balap kami seperti siang dan malam. Saya sangat berbeda dengannya.”

Artinya saat di Yamaha, Pol Espargaro mengetahui perbedaan gaya balap dia dengan Lorenzo… jauh berbeda, bagai siang dan malam!

Be the first to comment

Leave a Reply