Mitsubishi Outlander Anyar Pakai Desain Engelberg Tourer ?

RiderTua.com – Outlander sudah lama dibicarakan akan segera memasuki generasi keempatnya. Tapi Mitsubishi tak kunjung juga meluncurkan perombakan total dari SUV tersebut. Kini All New Outlander kembali dibicarakan setelah spyshot-nya beredar luas. Penampilannya seolah mirip dengan Engelberg Tourer yang pernah ditampilkan oleh Mitsubishi.

Baca juga: Rencana Mitsubishi Tahun Ini: Fokus ke Pasar ASEAN

All New Outlander Kembali Dibicarakan

Sayangnya spyshot tersebut hanya menampilkan bagian belakang dari mobil ini. Meskipun begitu, penampilan Outlander generasi terbaru bisa lebih jelas walau tertutup oleh stiker kamuflase. Tapi detail lainnya seperti lampu belakangnya dapat memberi petunjuk soal perombakan total tersebut.

Kelihatannya Mitsubishi membuat Outlander generasi keempat ini menjadi lebih gagah dan tak membulat seperti model lamanya. Yang paling menonjol dari semua itu adalah lampu belakangnya. Kalau dicermati, desainnya mirip dengan mobil konsep Mitsubishi bernama Engelberg Tourer.

Dibuat Mirip Engelberg?

Memang terlihat serupa, tapi itu baru sekedar prediksi, sementara penampilan keseluruhannya masih belum dapat dipastikan. Shark-fin antenna, roof spoiler, serta reflektor pada bumper belakang terlihat baru. Ketiganya tentu tak tersedia pada generasi sebelumnya.

Tapi desain belakangnya takkan mengikuti tren dynamic shield seperti model Mitsubishi lainnya. Jadi hanya bagian depan atau tampangnya saja yang mendapatkan treatment tersebut. Pelek yang dipakai terlihat cukup besar, karena memang ukuran bodinya yang mendekati Engelberg.

Outlander disebut memakai platform yang sama dengan Nissan X-Trail terbaru. Jadi bisa dibayangkan All New Outlander tapi dengan desain mirip All New X-Trail. Kapan dirilisnya masih meninggalkan tanda tanya.

Be the first to comment

Leave a Reply