Akankah Honda Mau Menantang Kawasaki ZX-25R ?

Kawasaki-Ninja-ZX-25R-Sanggup-Teriak-Hingga-17.000-RPM

RiderTua.com – Pasar motor sport 250 cc di Indonesia kembali diramaikan dengan peluncuran Kawasaki ZX-25R. Motor ini disebut memiliki tenaga yang melebihi kompetitor sekelasnya. Tapi Honda sebagai pesaing Kawasaki sepertinya belum bisa membuat rival yang setara dengan ZX-25R. Padahal mereka selalu siap dengan calon pesaing model terbaru dari merek lain.

Baca juga: Memangnya Harga Kawasaki ZX-25R Sudah Sesuai ?

Honda Belum Bisa Membuat Rival Setara Dengan ZX-25R

Sebenarnya soal motor 250 cc, Astra Honda Motor (AHM) sudah punya model CBR250RR sejak lama, hanya saja tak memakai 4 silinder layaknya ZX-25R. Tapi mereka tak berniat untuk membuat motor dengan spesifikasi serupa dalam waktu dekat. Kenapa begitu?

AHM menyebut kalau mereka masih terus memantau pasar motor 4 silinder 250 cc. Tapi bukan berarti Honda tak begitu tertarik dengan segmen ini, maupun tak punya strategi. Mereka punya strategi ‘rahasia’ yang tak mau diungkapkan hingga waktunya tiba.

Motor 250 cc

Segmen motor 250 cc di Indonesia sebenarnya cukup ramai, apalagi diisi oleh Honda CBR250RR. Tapi ZX-25R bisa dikatakan cukup unik karena memakai 4 silinder meski menggunakan mesin berkapasitas ini. Dengan spek tersebut, maka tak heran tenaga yang dihasilkan cukup besar.

Bisa dibayangkan jika Honda punya CBR tapi dengan spek serupa dengan ZX-25R, maka persaingan akan semakin seru di kelasnya. Mungkin itu bukan masalah bagi pabrikan otomotif ini, walau mereka butuh waktu untuk melihat potensi di pasarnya.

Dengan mesin berspek ‘buas’ tersebut serta didukung fitur memadai, tak heran kalau banderol ZX-25R lumayan mahal, dari Rp 96 juta hingga Rp 113 jutaan. Tapi harga ini sudah sesuai dengan spesifikasi serta performa yang ditawarkan.

Be the first to comment

Leave a Reply