Resmi, Aston Martin Produksi SUV DBX Untuk Pertama Kalinya

RiderTua.com – Setelah melalui masa sulit, akhirnya Aston Martin berhasil memproduksi mobil SUV pertamanya, DBX. Model pertamanya sudah keluar dari pabrik dan dirayakan secara seremonial. Dengan ini, produksi SUV Aston Martin DBX bisa dimulai tahun ini juga. DBX sepertinya siap menantang pesaing sekelasnya, termasuk Lamborghini Urus.

Baca juga: Aston Martin Kembangkan Mesin Hybrid Bertenaga Buas !

Produksi SUV Aston Martin DBX Dimulai

Dengan dimulainya produksi DBX, maka Aston Martin sudah bisa merasa lega. Pasalnya beberapa bulan lalu mereka ditimpa berbagai cobaan yang begitu berat, seperti mencari dana untuk biaya pengembangan SUV-nya. Apalagi hasil penjualan selama bulan-bulan terakhir mengalami penurunan drastis.

Tak sampai disitu, Aston Martin mengalami kerugian yang tidak sedikit hingga mencapai Rp 2,1 triliun sepanjang kuartal pertama tahun ini. Tentu saja ini karena kondisi yang belum kondusif di pasar otomotif global. Sehingga dengan diluncurkannya DBX, maka mereka berharap penjualannya bisa pulih kembali.

SUV Paling Bertenaga

Desain dari SUV DBX ini tentu gagah, tapi tetap tak meninggalkan bahasa desain khas Aston Martin. Mungkin memang tak segahar Lamborghini Urus atau sebesar Bentley Bentayga, tapi DBX menawarkan penampilan serta performa yang dijamin tak mengecewakan. Meskipun itu harus ditebus dengan harga yang tak murah.

DBX hanya menawarkan mesin V8, walaupun ada rumor kalau Aston Martin bakal menyediakan mesin V6 Hybrid dan AMR V12. Entah berapa besar tenaga yang dihasilkan, tapi sepertinya akan cukup besar untuk bersaing dengan Urus.

Rival DBX tentu saja selain Urus dan Bentayga ada Rolls-Royce Cullinan. Semuanya berjenis mobil SUV mewah, dan dengan kehadiran DBX maka akan menambah sengitnya persaingan di kelas ini.

Be the first to comment

Leave a Reply