Apakah Murid Valentino Rossi, Pecco Bagnaia Bakal Tergusur di Pramac-Ducati?

Rossi-bagnaia-Morbidelli

RiderTua.com – Di MotoGP 2019 lalu, Pramac Ducati naik ke podium lima kali bersama Jack Miller. Dengan raport apiknya itu dia dipromosikan ke tim pabrikan pada tahun 2021. Sebelum musim terakhirnya di tim satelit, bos tim Pramac, Francesco Guidotti percaya Miller sangat bersemangat tinggi .. “Jack sangat termotivasi karena dia praktis tidak memiliki jam malam sejak dia berada di Australia dan berlatih dengan setiap kendaraan bermotor, apapun jenisnya”. Melihat kedatangan Martin dan incaran Zarco apakah murid Valentino Rossi, Pecco Bagnaia bakal tergusur di Pramac-Ducati?.. Berikut wawncara bos tim Pramac dengan media Italia Sky Sport..

Francesco Bagnaia

Murid Valentino Rossi, Pecco Bagnaia Bakal Tergusur di Pramac-Ducati?

Guidotti melanjutkan, “Promosi adalah motivasi tambahan. Setelah satu hari pengujian bisa menjadi nilai tambah bagi seseorang seperti Jack, yang sudah dalam kondisi prima, yang harusnya bisa digunakan. Bahkan jika Jerez bukan trek yang cocok dengan karakteristik motor kami”.

Namun, manajer tim itu tidak ingin menyebutkan tujuan apa pun terkait dengan target Pramac Ducati untuk 2020. “Lebih baik menghindari target sendiri dalam olahraga yang begitu sulit,” katanya sambil terkekeh dalam sebuah wawancara dengan media Italia Sky Sport..

“Kami mengejar kemenangan yang nyaris kami lewatkan beberapa kali. Kami ingin mengonfirmasikan tujuan kami berada di posisi 5 teratas. Namun, kita tidak boleh lupa bahwa kita adalah tim satelit, bahkan jika kita sangat didukung oleh Ducati.”

Zarco Berburu Kursi Ducati

Pengganti Miller di Pramac Ducati adalah Jorge Martin, yang saat ini di KTM Ajo Red Bull dengan sasis Kalex (Moto2). Johann Zarco, yang mengendarai GP19 di Reale Avintia musim ini, sangat ingin duduk di Desmosedici terbaru tahun depan. Jorge Lorenzo, yang sebenarnya telah mengundurkan diri, berulang kali dikaitkan dengan pabrikan Ducati… Di mana berhasil menang tiga kali pada tahun 2018 setelah awal yang pasang surut.

Francesco Guidotti Ducati Pramac
Francesco Guidotti, Bos Ducati Pramac

Nasib Bagnaia?

Francesco ‘Pecco’ Bagnaia harus membuktikan dirinya lebih lagi setelah musim rookie yang mengecewakan. “Untuk Pecco, ini adalah tantangan dalam sebuah tantangan. Perpanjangan kontraknya hampir pasti, tetapi belum selesai. Kami menyukai ide menggodanya sedikit, dengan cara yang positif. Oleh karena itu kami berharap untuk awal terbaik musim ini. Sebagai insentif dan kemajuan kepercayaan, yang kami harapkan akan dibayar dengan respons yang bagus”.

Francesco Guidotti percaya bahwa Jack Miller akan mengucapkan selamat tinggal pada Pramac Ducati. Dengan maksud memberi tempat pada Pecco Bagnaia. Intinya menurut Guidotti, perpanjangan di Pramac Bagnaia hampir pasti, dia hanya sedikit ‘menggodanya‘ dengan motivasi…

Be the first to comment

Leave a Reply