Pernah Kecewa oleh Yamaha, Kini Tech3 Lega di KTM

Meski demikian, pengembangan motor MotoGP di KTM belum berhenti. Dani Pedrosa akan menguji di Brno pada bulan Juli. Tim KTM akan turun dengan kekuatan penuh.

Herve Poncharal

RiderTua.com – Untuk musim MotoGP 2020 ini tim satelit Tech3 akan mendapatkan mesin yang setara dengan tim resmi KTM mulai dari awal seri.. Ke -4 rider KTM akan menerima perlakukan teknis setara. Mulai seri Jerez 2020, tidak akan ada lagi perbedaan antara tim satelit dan tim resmi (KTM dan Tech3). Tech3 meninggallkan Yamaha juga salah satunya tidak diberikan fasilitas ini meski sudah 18 tahun kerja sama. Pernah kecewa oleh Yamaha, kini Tech3 lega di KTM…

Pernah Kecewa oleh Yamaha, Kini Tech3 Lega di KTM

Herve Poncharal

Setelah empat tahun, Pol Espargaro berpisah dengan KTM pada akhir musim ini. Miguel Oliveira mengambil alih tempatnya di tim resmi. Danilo Petrucci menggantikan posisi Oliveira. Meskipun di tim satelit, Petrucci akan selalu didukung penuh oleh pabrikan dengan spare part pengembangan terbaru.

Sebagai tim konsesi, Aprilia dan KTM hanya diizinkan untuk menyerahkan dan menyeragamkan spesifikasi mesin mereka untuk musim mendatang tanggal 29 Juni. Tim yang sudah pernah menang: Honda, Yamaha, Suzuki dan Ducati sudah membekukan versi mesin mereka pada pada awal Maret 2020.

Tanda-Tanda Rossi Game Over di 2021 di Depan Mata

Meski demikian, pengembangan motor MotoGP di KTM belum berhenti. Dani Pedrosa akan menguji di Brno pada bulan Juli. Tim KTM akan turun dengan kekuatan penuh. Pol Esparagro, Brad Binder, Miguel Oliveira dan Iker Lecuona semua akan dipersenjatai mesin serupa.. Mereka yakin akan berada di Jerez untuk 19 Juli dan meraih sukses. Suasana tim berjalan positif tim satelit merasa tidak dibedakan. Tech3 tidak merasa seperti saat dengan Yamaha dulu, hanya diberi materi lama..

Tim Tech3 memutuskan meninggalkan Yamaha di akhir musim 2018, karena: Tidak ada dukungan berarti dari pabrikan Yamaha dalam pengembangan Tech3 sebagai tim satelitnya. Herve Poncharal ingin Zarco diperlakukan seperti Crutchlow atau Petrucci..

Siapa yang Menerima Update Pertama

Mike Leitner, bos balap KTM berujar. “Kami tidak akan memperbaharui teknologi untuk semua pembalap pada saat yang sama. Kami akan lebih memilih pembalap yang memimpin dalam peringkat Kejuaraan Dunia di musim 2020,” kata Leitner kepada media speedweek. Artinya siapapun itu entah tim satelit atau tim resmi. Jika peringkat / point-nya paling tinggi dia yang pertama menerima suku cadang terbaru dari pabrikan… Persaingan yang benar-benar sehat.. !

Be the first to comment

Leave a Reply