Kontrak Alex Marquez adalah Jebakan Honda?

Tentang Yamaha, Carlo Pernat berbicara tentang Vinales dan Quartararo. Pembalap MotoGP Spanyol meyakinkan bahwa tahun ini dia akan memberi kejutan. Dia merasa berkurang tekanannya di tim sehubungan dengan perginya Valentino Rossi.

Marc Marquez- Alex Marquez Repsol Honda-2

RiderTua.com – Manajer pembalap dan pengamat MotoGP, Carlo Pernat memberikan pendapatnya tentang situasi di kubu Repsol Honda saat ini. Selain itu, dia juga menganalisa pergerakan transfer pembalap tahun depan. Ada banyak peristiwa menarik di kelas premier: Mengenai kepergian beberapa pembalap ke berbagai tim. Dan tetap saja yang menjadi berita utama adalah Honda, Yamaha dan Ducati. Namun yang menarik adalah menurut Pernat, kontrak Alex Marquez adalah jebakan Honda..

Alex Marquez-Pol Espargaro

Kontrak Alex adalah Jebakan Honda

Pernat juga ingin memberikan pendapatnya tentang pengumuman Valentino Rossi yang akan segera memastikan untuk melanjutkan satu tahun lagi dengan Petronas Yamaha. Namun, Pernat percaya bahwa Rossi tidak akan membuat pengumuman di Jerez. Valentino akan memutuskan untuk menjalankan beberapa balapan sebelum woro-woro ke publik. “Saya pikir bahkan di Yamaha mereka ingin menunggu sedikit lagi,” katanya.

Pernat juga berbicara tentang Ducati. Dia percaya bahwa masalah utama dari tim Italia itu adalah bahwa mereka tidak tahu bagaimana cara mengelola pembalap mereka dalam negosiasi. Mereka menganggap bahwa mereka sangat sulit dan dia ingat bagaimana Iannone akhirnya memutuskan untuk pergi meskipun jumlah uang yang mereka minta. “Masalahnya selalu masalah kepercayaan,” katanya.

Ketika tidak ada keamanan, pembalap hanya peduli tentang uang.. Perlu diingat bahwa berkat Dovizioso, Ducati telah memperoleh posisi runner-up MotoGP selama tiga tahun. Pernat juga menyoroti bahwa mereka melakukan kesalahan besar dengan membiarkan Lorenzo pergi.

Quartararo Belum Jadi Saingan Marquez

Tentang Yamaha, Carlo Pernat berbicara tentang Vinales dan Quartararo. Pembalap MotoGP Spanyol meyakinkan bahwa tahun ini dia akan memberi kejutan. Dia merasa berkurang tekanannya di tim sehubungan dengan perginya Valentino Rossi. Menjadi rekan Rossi memberikan tekanan psikologis tersendiri. Selain itu, dia menganggap bahwa Quartararo belum akan menjadi saingan utama karena dia harus membiasakan balapan dengan M1 dan menjadi pembalap yang lengkap.

Masalah serius di Honda tampaknya dimulai dengan kedatangan Pol Espargaro ke garasi tim Jepang. Sebuah hal yang nyata, meskipun tidak ada berita resmi ( Pol hengkang dari tim resmi). Karena kedatangan Pol, kepergian Alex Marquez juga akan terjadi. Menurut Pernat, “Saya pikir Honda mengerti bahwa dia tidak dapat membuat motor hanya untuk Marquez”. Dan Honda melihat bahwa jika Marc jatuh, mereka akan kehabisan kesempatan untuk mendapatkan gelar dan peringkat.

Alberto Puig- Alex Marquez

Jebakan..?

Namun, dari semua pernyataannya yang paling menggelitik adalah tentang ‘Si Kecil Marquez’.. Dia mengatakan bahwa apa yang telah mereka lakukan terhadap Alex adalah tipuan. “Kontrak Alex adalah semacam jebakan,” katanya. Tentang Pol Espargaro, dia berpikir bahwa berkat kerja dan pengembangannya di KTM, pintu Honda akhirnya dibuka. Berkat semua pekerjaan yang diperlihatkannya di KTM, dia yakin dia akan dapat membuat perubahan menarik pada Honda. Tidak seperti Lorenzo yang gagal total…

Be the first to comment

Leave a Reply