Braap! Kuil Valentino Rossi di Tavullia Ranch dalam 3 Konfigurasi

Setelah lockdown tempat latihan itu terbukti menjadi tempat yang berharga untuk kembali ke roda dua, sambut musim MotoGP new normal. Dieksploitasi terutama oleh Rossi, Franco Morbidelli dan Luca Marini yang tinggal di sekitarnya.

Franco Morbidelli - Valentino Rossi

RiderTua.com – Valentino Rossi adalah satu-satunya pembalap MotoGP yang memiliki sirkuit pribadi seperti di Peternakan Tavullia. Ada tiga trek yang berbeda untuk kuil (baca: tempat latihan) flat track-nya. Tentunya tempat latihan pribadi ini patut dibanggakan karena bukan untuk dirinya saja namun untuk generasi muda penerus bakatnya.. Peternakan Tavullia adalah pusat dari Akademi VR46, yang diperluas lebih lanjut dalam beberapa tahun terakhir, termasuk sistem pencahayaan untuk latihan malam hari. Berikut penjelasan kuil Valentino Rossi di Tavullia Ranch dalam 3 konfigurasi

Ranch Valentino Rossi

Kuil Valentino Rossi di Tavullia Ranch dalam 3 Konfigurasi

Setelah lockdown tempat latihan itu terbukti menjadi tempat yang berharga untuk kembali ke roda dua, sambut musim MotoGP new normal. Dieksploitasi terutama oleh Rossi, Franco Morbidelli dan Luca Marini yang tinggal di sekitarnya. Peternakan memiliki tiga konfigurasi berbeda:

  1. “Kami memiliki trek motorcross yang telah kami modifikasi sedikit. Medan yang lembut dan mudah dikendarai,” ujar Valentino Rossi.
  2. “Lalu kita memiliki trek oval datar seperti di Amerika.
  3. “Dan kemudian kita memiliki trek terpanjang, dengan panjang 2,5 kilometer . Trek panjang ini bukan flat track, tetapi ada beberapa medan dengan kemiringan tertentu. Lintasan terpanjang memiliki lebar 8 hingga 12 meter dan cocok untuk balapan flat track. Dasarnya beton cor dan sangat keras. Kami meletakkan batu di beton ini. Itulah sebabnya trek kami lebih sulit daripada trek motorcross normal. Bagian atas treknya bisa berubah sesuai dengan musim: disemen untuk musim dingin, untuk mengatasi cuaca buruk, dan kembali normal di musim panas”.
Dirt Track Ranch Valentino Rossi

Ide membuat tempat latihan di peternakan ini datang bertahun-tahun yang lalu ke Graziano Rossi yang terinspirasi oleh para pembalap Amerika. Dengan perbedaan substansial yang ada tidak hanya tikungan ke kiri, seperti di flat track, tetapi juga ada tikungan ke kanan. “Peternakan itu lahir dari bentuk oval, lalu kami buat yang lain dan akhirnya menjadi lintasan”, tegas Valentino Rossi.

” Trek ini adalah tempat untuk berlatih terutama di musim dingin, untuk meningkatkan keterampilan kontrol pada sepeda motor kami. Untuk menemukan grip kita harus bergerak di atas jok, pekerjaan yang berguna juga untuk lintasan aspal. Segala sesuatu terjadi atas nama kesenangan dan profesionalisme,” katanya.

Peta Ranch Valentino Rossi VR46
Peta Ranch Valentino Rossi VR46

Pondok Tempat Diskusi

Disana ada sebuah pondok yang terdiri dari beberapa kamar yang berfungsi sebagai ruang ganti dan ruang makan. Ruang makan dapat menampung hingga 30-40 orang, di mana kita bisa bertemu terutama di malam hari untuk makan dan berdiskusi, meninjau hasil latihan dengan video profesional, bahkan dari drone.

Di bawah teras pondok, sepeda motor biasanya diparkir sebelum berangkat. Dalam rencana mendatang masih ada lagi yaitu menyiapkan kamar yang dapat menampung pembalap yang datang dari luar. Seperti misalnya terjadi pada 100 KM Champions. Mengubah Peternakan menjadi kuil flat track bisa menjadi salah satu impian Valentino Rossi setelah perpisahannya dengan dunia balap.

Be the first to comment

Leave a Reply