Nissan Terra akan Dapatkan Facelift Pertamanya ?

RiderTua.com – Sejak pertama kali dikenalkan  pada tahun 2018 lalu, Nissan Terra sukses menarik perhatian konsumen dengan menawarkan keunggulan yang dimilikinya. Mobil medium SUV ini kemudian hadir di negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia, walau unitnya punya spek yang sama dengan di Filipina. Kini muncul kabar kalau Nissan akan memberi facelift pertama untuk Terra. Kabar ini muncul setelah spyshot yang diduga Terra Facelift tersebar di dunia maya.

Baca juga: ‘Nissan-Datsun’ Magnite akan Diluncurkan Bulan Ini ?

Nissan Memberi Facelift Pertama Untuk Terra

Entah mengapa akhir-akhir ini makin banyak mobil medium SUV yang disegarkan di beberapa negara. Jauh sebelumnya, Mitsubishi meluncurkan facelift untuk Pajero Sport, berupa penyegaran wajah yang kini menggunakan bahasa desain dynamic shield khas Xpander dkk. Kemudian Toyota dengan Fortuner Facelift yang termasuk varian termewahnya, Legender.

Seakan tak mau ketinggalan dari kedua pesaingnya, Nissan mulai menyiapkan penyegaran untuk Terra. Bahkan unit tesnya dikabarkan sudah terlihat berkeliaran di salah satu jalan di Thailand. Meski berbalut stiker kamuflase berwarna hitam yang menutupi hampir seluruh bodinya, tapi desainnya masih terlihat jelas walau sekilas tak banyak berubah dari model lamanya.

Ubahan Kecil-kecilan

Memang namanya juga facelift, tentu tak banyak ubahan yang diberikan pada Terra, dan agak sulit untuk mencari perbedaannya dengan model lamanya. Tapi ada ubahan kecil yang diberikan, seperti adanya shark fin antenna dan pelek berdesain baru. Sebagian besar modelnya terlihat sama saja seperti model sebelumnya, dan dipastikan facelift ini berupa minor change.

Terra sudah diprediksi akan mendapat penyegaran bersama dengan mobil Nissan lainnya dari teaser yang diunggah sebelumnya. Mungkin terdengar kabar bagus, tapi sepertinya itu takkan membuat mobil ini akan menjadi lebih baik. Pasalnya di Indonesia, Terra tak setenar Fortuner maupun Pajero Sport, bahkan saudaranya sendiri, X-Trail.

Memang hanya sekedar facelift kecil-kecilan, tapi setidaknya Nissan masih memberi perhatian terhadap Terra yang usianya baru menginjak dua tahun. Mungkin Nissan Motor Indonesia (NMI) belum mau meluncurkannya di Tanah Air jika facelift-nya jadi diluncurkan pada tahun ini di Thailand. Karena mereka sibuk menyiapkan peluncuran Kicks e-Power serta Leaf yang rencananya diluncurkan dalam waktu dekat.

Be the first to comment

Leave a Reply