Magnite Bukan Mobil Baru untuk Datsun, Tapi…

RiderTua.com – Mobil – Beberapa minggu lalu, sempat ada kabar kalau Datsun menyiapkan mobil terbaru bernama Magnite. Dikatakan kalau model tersebut akan berupa LCGC mirip Go Panca. Ternyata prediksi tersebut meleset, dan Magnite rupanya nama SUV terbaru dari Nissan. Magnite bukan mobil baru untuk Datsun, tapi…

(autonetmagz.com)
Baca juga: Datsun Siapkan Mobil ‘Kembaran’ Renault Triber ?

Magnite Bukan Mobil Baru untuk Datsun, Tapi…

Kabar tersebut sempat terdengar sejak Datsun mengalami penurunan tren di Indonesia. Apalagi cabang dari Nissan ini sudah tak memproduksi mobilnya. Ternyata teori Magnite merupakan mobil barunya Datsun meleset begitu saja.

Dilansir autonetmagz.com (16/03/2020), muncul serangkaian gambar yang menampilkan foto bagian samping Magnite. Dari penjelasan gambar tersebut, ternyata Magnite menjadi mobil terbarunya Nissan, bukan Datsun. Walau sebenarnya nama paten Datsun Magnite sempat dipatenkan pada tahun lalu, dan Nissan baru membuatnya untuknya sendiri.

Dari desainnya, memang agak mirip dengan Nissan Kicks. Tapi Magnite dikatakan akan berada dibawah Kicks, atau dalam arti lain sebagai compact SUV. Tapi sumber lain mengatakan kalau Magnite sebenarnya merupakan ‘kembaran’ dari Renault Triber.

Renault Triber

Dikatakan bahwa Magnite akan menggunakan platform CMF-A + dari Renault, yang juga dipakai pada Triber. Walau dari segi desain tidak akan dibuat sepenuhnya mirip dengan MPV murah meriah tersebut. Platform ini juga akan digunakan untuk mobil SUV kompak Renault HBC.

Karena berupa compact SUV, maka Magnite akan menjadi rival bagi Hyundai Venue hingga Kia Sonet. Atau bisa saja pesaing untuk Toyota ‘Yaris’ SUV, jika saja peluncurannya tidak ditunda.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply