Ducati Serahkan Unit Pertama Superleggera V4 Kepada Konsumennya

RiderTua.com – Beberapa bulan lalu, Ducati mengumumkan dimulainya produksi motor sport Superleggera V4 edisi terbatas. Terhitung ada 500 unit yang akan dibuat, dan semuanya sudah dipesan. Satu dari 500 unit Superleggera V4 tersebut sudah diserahkan kepada konsumen pertamanya. Bahkan Ducati melakukan acara seremonial kecil-kecilan berupa penyerahan unit pertama tersebut.

Baca juga: Skala 1:1 Ducati Panigale V4R dari 15.000 Keping Lego, Dipamerkan di Sirkuit Modena

Satu Unit Superleggera V4 Diserahkan Konsumen Pertamanya

Konsumen yang beruntung mendapatkan unit Superleggera V4 pertama tersebut adalah Filip Van Schil asal Belgia. Filip ternyata adalah fans beratnya Ducati, dan ia sudah memiliki 9 unit motor Ducati. Superleggera V4 akan menjadi motor ke-10-nya setelah sudah datang ke garasinya.

Karena sebagai konsumen pertama Superleggera V4, maka Ducati mengundang Filip untuk tur spesial keliling pabrik Borgo Panigale. Disana ia diajak melihat proses pembuatan motor, sampai bertemu langsung dengan pekerja disana. Tak sampai disitu, Filip juga diajak mengunjungi museum perusahaan, divisi Ducati, sampai Centro Stile Ducati.

Motor Spesial

Lalu apa yang membuat Superleggera V4 begitu spesial? Tentu saja karena ini adalah motor hasil homologasi dari model aslinya, itulah mengapa motor tersebut diproduksi dalam jumlah terbatas. Ketika keran pemesanan dibuka untuk pertama kalinya, konsumen langsung berebut membelinya. Tak heran kalau motor ini sudah habis dipesan dalam waktu cepat.

Ducati seakan tak melepaskan kesan motor MotoGP pada Superleggera V4, meski berupa motor sport street-legal. Terbukti dengan adanya serat karbon pada swingarm, rangka, dan peleknya yang menambah kesan sporty. Mesin V8 1.000 cc bertenaga 234 dk diklaim sebagai mesin motor paling tangguh.

Banderol Superleggera V4 disebut bisa mencapai Rp 1,4 miliaran, walau Ducati sendiri tak mengungkapkan harga aslinya. Tiap pembeli akan mendapat paket spesial berupa motor dikemas dalam peti kayu bergrafis khusus, sertifikat keaslian model, kit balap, helm karbon, sampai racing suit Sumisura Ducati.

Be the first to comment

Leave a Reply