Zarco dan Lorenzo Menunggu Dovizioso Tersingkir dari Ducati

Masih harus dilihat seberapa besar kondisi fisik Dovizioso dapat mempengaruhi MotoGP Jerez.

RiderTua.com – Ada beberapa pembalap MotoGP yang menunggu jatuhnya Andrea Dovizioso dari tempat duduk tim pabrikan Ducati. Mereka adalah Jorge Lorenzo dan Johann Zarco. Pasar pembalap kembali siap menggeliat setelah pergerakan terakhir yang ditandai oleh Danilo Petrucci dan Pol Espargaro. Meskipun untuk Espargaro belum resmi gantikan Alex Marquez yang akan digeser ke tim satelit LCR. Di Ducati ada beberapa gejolak tak terhindarkan karena jatuhnya Andrea Dovizioso dalam lomba motorcross hari Minggu kemarin. Untuk pembaharuan kontrak tidak akan cukup hanya bicara masalah gaji, hasil juga penting. Apakah kondisi Dovi mempengaruhi keputusan tim?.. Sepertinya Zarco dan Lorenzo menunggu Dovizioso tersingkir dari Ducati

Zarco dan Lorenzo Menunggu Dovizioso Tersingkir dari Ducati

Masih harus dilihat seberapa besar kondisi fisik Dovizioso dapat mempengaruhi MotoGP Jerez. “Saya tidak merasakan banyak kesakitan dan ini membuat saya sangat optimis. Saya yakin bahwa dalam minggu-minggu ini saya akan dapat pulih sepenuhnya dan berada dalam kondisi sempurna untuk GP 2020 pertama di Jerez,” ujar Dovi optimis..

johann-zarco-qatar-test-motogp-2020

Pastinya melihat kondisi ini, tidak dapat dihindari Ducati akan mencoba mempersiapkan rencana B. Setelah seri Valencia 2019, Gigi Dall’Igna dan Paolo Ciabatti melakukan dialog panjang dengan Johann Zarco di motorhome Ducati. Manajemen puncak Borgo Panigale menjanjikan motor spek pabrikan sebagai imbalan atas hasil bagus Zarco nantinya. Langkah pertama bisa jadi janji promosi Zarco ke Pramac Racing, di mana dia akan memakai GP Desmosedici spek resmi.

Tetapi jika ada kendala dengan kontrak Andrea Dovizioso, sebagai penggantinya juga bisa jadi kemungkinan. Jorge Lorenzo juga belum dicoret dari daftar tunggu pembalap Ducati.. Pembalap Spanyol itu masih merupakan opsi yang masih berlaku.

Namun dilihat dari kedua pembalap ini sejatinya secara mental keduanya kurang bagus hubungannya dengan tim.. Zarco dan Lorenzo adalah 2 orang yang putus kontrak ditengah jalan… Apakah calon itu akan menjadi Francesco Bagnaia ?

Be the first to comment

Leave a Reply