Bentley Mulsanne akan Pamit Undur Diri Tahun Ini

RiderTua.com – Entah mengapa tahun 2020 ini menjadi tahun yang tak menguntungkan bagi dunia otomotif. Selain banyaknya pameran yang dibatalkan hingga penjualan mobil anjlok, ada beberapa model yang harus ‘dipensiunkan’. Seperti Bentley Mulsanne, yang akan dihentikan produksinya pada tahun ini juga. Padahal mobil ini sudah menjadi andalan Bentley selama satu dekade.

Baca juga: Inilah Mobil Bentley Paling Termahal, Hanya Rp 34 Miliar !

Bentley Mulsanne Dihentikan Produksinya

Kalau belum pernah mendengar Mulsanne, mobil mewah ini dibuat untuk menyaingi Rolls-Royce Phantom dan Maybach S. Sebelum produksinya dihentikan, model tersebut adalah satu-satunya model produksi yang tertua dalam lini produk Bentley. Karena mobil ini pertama kali dirakit pada tahun 2010.

Mulsanne dikenalkan pada tahun 2009 di Pebble Beach, dan sejak saat itu, mobil mewah ini mulai diproduksi massal. Model tersebut menggunakan mesin V8 turbo 6.75 liter, dan telah diproduksi sebanyak 7,3 ribu unit hingga produksinya dihentikan. Memang jumlahnya tak banyak, tapi itu sudah cukup untuk model mewah seperti Mulsanne.

Kemewahan Mulsanne

Karena tergolong ‘mobilnya orang kaya’, maka jangan terkejut kalau melihat kualitas Mulsanne yang begitu ‘wah’. Selain mesin bertenaga buas, interiornya dibalut kulit dan berlian, sesuatu yang jarang dimiliki mobil mewah lainnya. Bahkan hanya untuk mendesain interiornya saja butuh waktu hingga sejuta jam lamanya!

Tak sampai disitu, dibutuhkan lebih dari 700 orang untuk membuat satu unit Mulsanne, tentu itu terdengar cukup gila. Tapi itulah Bentley, yang mengutamakan kualitas pada tiap produknya agar konsumen puas. Dan Mulsanne benar-benar menampakkan kesan mewah yang tiada tara.

Memang disayangkan jika Mulsanne harus ‘dipensiunkan’ setelah 10 tahun diproduksi dan dijual. Dengan berakhirnya era model ini, maka hanya menyisakan tiga model berupa Bentayga, Continental GT, dan Flying Spur.

Be the first to comment

Leave a Reply