Wuling RS-7, Makin Canggih Dengan Fitur Modern !

RiderTua.com – SGMW (SAIC-GM-Wuling) tak henti-hentinya menawarkan berbagai macam mobil dengan segala kecanggihan yang dimilikinya. Dan baru-baru ini mereka mengenalkan medium crossover Baojun RS-7 yang masuk ke dalam RS series. Tak seperti model RS sebelumnya, Baojun RS-7 punya fitur yang cukup canggih. Bahkan ada yang sudah mendukung 5G!

Baca juga: Penampakan Interior Wuling Victory, Cakep Nggak ?

Baojun RS-7 Punya Fitur Canggih

Walau bukan ‘saudara’ dekatnya Almaz, tapi keduanya sama-sama dijual oleh SGMW dibawah merek Baojun. Tampangnya sekilas agak mirip dengan Almaz ‘Baojun 580’, hanya saja dengan lampu utama LED yang sedikit lebih besar. Bentuk grille-nya tak seperti model lainnya, seakan terlihat seperti anyaman bambu.

Detail menarik lainnya yaitu adanya LED pada lampu depan-belakang, sehingga terlihat lebih modis. Kemudian pelek two-tone yang menarik menjadi pemanis penampilan RS-7. Bentuk bodi mobilnya memang terlihat persis dengan spyshot yang pernah beredar sebelumnya.

6 atau 7 Seater?

Secara keseluruhan, RS-7 punya dimensi 4.930 mm x 1.975 mm x 1.765 mm, dengan wheelbase 2.900 mm. Dengan ukuran bodinya yang terbilang besar inilah menjadikannya sebagai crossover 6 atau 7-seater. Versi 6 seater-nya mungkin punya captain seat pada salah satu baris kursinya.

SGMW mengklaim kalau RS-7 punya sunroof yang mampu memberi pencahayaan optimal di dalam kabin saat siang hari, bahkan bisa dioperasikan secara elektrik. Fiturnya disebut sudah punya konektivitas 5G modern dan masih banyak lagi yang akan diungkap setelahnya. Mesinnya yaitu 1.5 liter dengan turbo bertenaga 175 ps, dipadu transmisi otomatis dan FWD (front-wheel drive).

Sayangnya belum ada bocoran soal interiornya, tapi mungkin akan dibuat lebih mewah dari RS-3 atau RS-5. Sepertinya konsumen harus lebih banyak bersabar, karena RS-7 baru dijual pada akhir tahun ini.

Be the first to comment

Leave a Reply