Keringat, Darah dan Air Mata Dani Pedrosa Hanya buat Honda?

Mantan bintang Repsol Honda itu setelah pensiun dari MotoGP pada tahun 2018, tidak ragu untuk merangkul proyek KTM baru sebagai tes rider.

Dani Pedrosa- KTM MotoGP

RiderTua.com – Dani Pedrosa sudah 13 tahun lamanya membela Honda di lintasan aspal dengan keringat, darah dan air mata.. Tercatat ada lebih dari 200 luka di tubuhnya akibat mengendarai motor Honda yang sangat liar dan menuntut fisik.. “Aku tidak ingat persis berapa titik luka di dalam tubuhku, tapi aku yakin sudah 200-an lebih,” ujar Dani.. Banyak orang berharap Dani kembali balapan, sementara dia berujar butuh banyak waktu untuk pemulihan total cederanya… Namun apakah keringat, darah dan air mata Dani Pedrosa hanya buat Honda?… Dalam sebuah wawancara dengan official channel MotoGP dimana program itu yang bertajuk “Sit down with” Dani mengungkapkan unek-uneknya… Dia mau balapan lagi kah?

Keringat, Darah dan Air Mata Dani Pedrosa Hanya buat Honda?

Dani Pedrosa- KTM

Dani Pedrosa mempertimbangkan hipotesis akan turun balapan dengan wild card di musim MotoGP 2021. Tes rider KTM itu juga berbicara tentang pasar transfer pembalap di kubu KTM, Danilo Petrucci dan Pol Espargaro.

Dani Pedrosa Mau Balapan Lagi, Kapan?

Setelah lebih dari setahun bekerja, Dani telah membantu merevolusi konsep sasis RC16, tetapi tidak hanya itu saja. KTM telah meninggalkan peran sebagai tim barisan paling belakang di antara pabrikan MotoGP. Masih banyak pekerjaan yang harus dia lakukan dan setelah selesai kita mungkin akan melihat Dani Pedrosa turun balapan lagi sebagai wild card.

“Di KTM kami puas dengan perbaikan yang dilakukan pada motor. KTM adalah tantangan bagi saya, motornya memang bukan yang terbaik saat ini. Tantangannya adalah memperbaikinya. Mungkin di masa depan, jika saya merasa sudah siap dan KTM yakin itu saatnya (balapan lagi), kita akan lihat. “

motogp- -dani-pedrosa-repsol-honda-team
motogp dani pedrosa repsol honda

Penyebab Pensiun Dani

Mantan bintang Repsol Honda itu setelah pensiun dari MotoGP pada tahun 2018, tidak ragu untuk merangkul proyek KTM baru sebagai tes rider. “Ini adalah momen yang aneh. Itu bukan sesuatu yang mudah dimengerti. Saya memiliki banyak luka. Motor Honda sangat menuntut fisik. Saya perlu pulih, tetapi saya tidak punya waktu. (jadi pensiun adalah opsinya)

“Saya tidak bisa melakukan apa yang saya inginkan, saya melihatnya dalam performa saya. Aku sudah mengubah cara agar tetap dekat dengan dunia balap. Sekarang aku merasa jauh lebih baik, tubuh saya baik-baik saja. Itu bukti bahwa saya butuh waktu itu. Sekarang saya menikmati waktu sebagai tes rider. Ada banyak pekerjaan, tetapi saya menikmatinya. “

Danilo Petrucci - KTM Tech3

Yang Datang dan Pergi di KTM

Pabrikan Austria mulai tahun depan kehilangan pembalap andalannya Pol Espargaro yang akan mencoba peruntungannya di HRC. “Sangat menyedihkan bagi KTM dengan kehilangannya (Pol). Tetapi ini juga merupakan kesempatan yang baik untuk mencoba orang-orang muda ini. Mereka akan memiliki dua pembalap muda di tim resmi (Binder dan Oliveira).

“KTM akan membuat mereka tumbuh. Semoga dengan motor yang sedikit lebih baik mereka akan beradaptasi lebih baik … Untuk Petrucci, saya tidak yakin, tetapi dia berasal dari Ducati. Insinyur akan dapat belajar hal-hal darinya (tentang teknis Ducati). Sedangkan untuk Pol, saya tidak bisa memberinya banyak nasihat, dia memiliki pengalaman, dia sudah berada di Yamaha”.

Menurut Dani dia tidak menyalahkan Pol, karena ketika pembalap memiliki kesempatan ini ( tim besar seperti Honda), harus memanfaatkannya. Rekan sekaligus saingannya sangat kuat, semua orang tahu seperti apa Marc. Jika Pol bisa mengubahnya menjadi motivasi, itu akan sangat positif ,” pungkas Dani Pedrosa…

Be the first to comment

Leave a Reply