Yamaha TMAX Roda Tiga akan Dinamai Tromatic 560 ?

RiderTua.com – Yamaha seakan punya banyak sketsa sepeda motor yang cukup menjanjikan. Bahkan tak sedikit diantaranya sudah dipatenkan sebelum siap diproduksi massal. Salah satunya yaitu paten skutik Yamaha TMAX beroda tiga yang akan dikenal sebagai Tromatic 560. Lalu bagaimana penampakan skutik tiga roda yang satu ini?

Baca juga: Ada Skutik ‘Jiplak’ NMAX di Filipina, Yamaha: Santai Aja !

Paten Skutik Yamaha TMAX Tromatic 560

Hanya melihat dari bentuknya saja sudah bisa terlihat desain keseluruhan dari motor ini. Tromatic 560 punya desain yang tak terlalu rumit, dan jika diperhatikan sepertinya Yamaha akan membuatnya menjadi skutik berbodi kekar. Memang karena kebanyakan skutik roda tiga punya ciri khas yang satu ini.

Dua roda depannya dibuat agar lebih nyaman saat dikendarai, dengan cara membuat pengendalian yang beda dari motor Yamaha lainnya. Entah akan seperti apa jadinya nanti, mungkin akan lebih ‘advanced’ dari motor tiga roda Yamaha sebelumnya. Bisa dikatakan, punya fitur yang cukup canggih.

Masih Belum Jelas

Tak banyak yang bisa diketahui soal Tromatic 560 sampai sejauh ini, karena Yamaha menutup rapat informasi skutik tersebut. Salah satu media di Vietnam menyebut kalau penampakannya mungkin akan muncul dalam waktu dekat. Sehingga penampakannya seperti bodi hingga mesinnya akan keluar begitu saja.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Yamaha membuat motor roda tiga. Sebelumnya mereka pernah membuat Niken serta Tricity series: 125, 150, dan 300. Untuk Niken dibuat dari pengembangan MT-09, sementara Tricity dari XMAX. Jadi Tromatic 560 akan seperti Tricity, dibuat dari pengembangan skutik MAXi Yamaha.

Walau belum jelas bagaimana nasibnya, tapi skutik beroda tiga Tromatic 560 ini akan menjadi produk Yamaha yang sepertinya menjanjikan. Bisa terbayang kan, TMAX atau XMAX tapi beroda tiga?

1 Comment

Leave a Reply