Sangat Sulit Mengalahkan Pabrikan Jepang di MotoGP

Kejuaraan dunia MotoGP akan dimulai dalam waktu dekat ini.. Dengan Aprilia RS-GP versi 2020 Aleix sudah merasakan kekuatan mesin prototipe buatan Noale untuk pertama kalinya.

marc marquez-aleix espargaro- motogp

RiderTua.com – Tim MotoGP Aprilia akan tampil tahun ini dengan motor yang sama sekali baru dari sisi mesin. Ibarat kata jika seorang pelari kekuatan otot kakinya semakin kekar untuk berlari… Walau sangat disayangkan tim Italia itu kehilangan tangan kanannya ( Iannone).. Bertempur dengan satu tangan ibarat kehilangan sebagian kekuatannya.. Aleix Espargaro mungkin akan ditemani tes rider tim resminya tahun ini. Aprilia akan sangat sulit mengalahkan pabrikan Jepang di MotoGP tanpa Iannone..

aleix espargaro

Sangat Sulit Mengalahkan Pabrikan Jepang di MotoGP

Aleix Espargaro baru tanda tangan perpanjangan kontrak. Untuk itu dia ingin meletakkan dasar yang kokoh untuk periode MotoGP 2021-2022. Dua tahun yang diharapkan penuh dengan hasil yang baik bersama dengan Aprilia.

Kejuaraan dunia MotoGP akan dimulai dalam waktu dekat ini.. Dengan Aprilia RS-GP versi 2020 Aleix sudah merasakan kekuatan mesin prototipe buatan Noale untuk pertama kalinya.. Musim yang berat dalam pengembangan karena tanpa tim satelit dan pembalap pengalaman seperti Iannone, yang berisiko diskualifikasi selama 4 tahun..

Pembalap Spanyol itu akan bersama-sama dengan Bradley Smith, untuk melanjutkan evolusi motor, bahkan jika mesin dan aerodinamika akan dibekukan dalam waktu sepuluh hari kedepan. Cukup waktu untuk tes pramusim terakhir di Misano, yang dijadwalkan minggu depan. “Kami akan memiliki tiga atau empat bulan yang super terkompresi. Tempat kami akan melakukan perjalanan dan akan selalu bersama tim. Kami akan tinggal di paddock. Saya pikir itu akan menyenangkan dan indah,” katanya kepada media RTVE Teledeporte.

aleix espargaro

Sulit Kalahkan Tim Jepang

Aleix tidak khawatir menghadapi musim MotoGP yang tidak biasa dibandingkan dengan masa lalu akibat krisis kesehatan saat ini. Harus berani terima tantangan dengan kesadaran mampu mengurangi kesenjangan dari kelompok pembalap terdepan. Meskipun tidak mudah:

“Berbicara tentang perjuangan untuk gelar Dunia berarti bahwa Aprilia akan tumbuh banyak dan bahwa saya juga akan menjadi pembalap referensi. Sangat sulit untuk mengalahkan pabrikan-pabrikan Jepang, sangat sulit untuk mengalahkan Marquez. Sama sulitnya memenangkan kejuaraan. Tapi saya pikir jika kita terus tumbuh seperti ini, pada 2021-2022 Aprilia akan membuat kejutan” tutup Aleix Espargaro..

Be the first to comment

Leave a Reply