Breaking: Bradley Smith Resmi Gantikan Iannone di Aprilia

Bisakah test rider Bradley Smith juga menjadi kandidat pembalap reguler untuk MotoGP 2021?

Bradley Smith - Aprilia

RiderTua.com – Setelah kontrak Aleix Espargaro diperbaharui. Aprilia masih ragu antara menunggu Andrea Iannone dan mencari penggantinya untuk turun di Kejuaraan Dunia MotoGP 2020.. Namun akhirnya mereka punya kebijakan mendesak agar performa tim bisa stabil. “Bradley Smith akan menjadi tandem Aleix selama Iannone dilarang balapan,” kata bos balap Aprilia, Massimo Rivola dalam sebuah wawancara dengan media Jerman speedweek.. Dengan demikian Bradley Smith resmi gantikan Iannone di Aprilia..

Bradley Smith -Andrea Iannone- Aleix Espargaro

Bradley Smith Resmi Gantikan Iannone di Aprilia

Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing, harus melanjutakn proyek MotoGP-nya tanpa pembalap Andrea Iannone, yang sebenarnya menjadi andalan mereka. Andrea finis posisi-6 di Phillip Island dengan RS-GP19 pada tahun 2019.

Memang selama Iannone absen, tes rider Aprilia Bradley Smith mewakili Iannone dalam tes pra musim 2020 ( Sepang dan Qatar) dan pekan lalu dalam tes pertama di Misano. Pada tes MotoGP Misano pertama minggu lalu itu, Aleix Espargaro secara mengejutkan hilang dari jajaran pembalap Aprilia, yang baru saja menandatangani kontrak dua tahun. Ternyata masalah pesawat, tidak ada penerbangan langsung dari Spanyol ke Italia (perjalanan ke trek Misano).

Aprilia Racing belum melaporkan pada tim MotoE (WithU Motorsport) Malaysia yang dibela Bradley. Perihal Smith dijadwalkan untuk Kejuaraan Dunia MotoGP. “Saya pikir Manajer Bradley sekarang telah memberi tahu tim MotoE bahwa dia akan menggantikan Iannone sampai pemberitahuan lebih lanjut. Tapi Bradley adalah tes rider dan pembalap cadangan kami”. Artinya tidak masalah besar..

Sementara Menunggu Iannone

“Itu sebabnya dia pasti akan balapan musim untuk kita. Ini adalah keputusan yang tepat jika dia dipromosikan untuk sementara menjadi pembalap reguler sekarang. Bradley akan membalap sampai Andrea Iannone siap balapan lagi. Kami akan mencari tahu di musim panas (hingga september) apakah Andrea dapat kembali ke lintasan tahun ini atau tidak”.

Jika TAS atau Pengadilan Olahraga Internasional di Lausanne mengkonfirmasi larangan 18 bulan untuk Iannone pada bulan Agustusnanti. Maka Aprilia harus mencari pembalap pengganti Iannone untuk tahun 2021.

Sejauh ini, pembalap seperti Oliveira, Bagnaia, Nakagami, Crutchlow dan Zarco belum memiliki kontrak MotoGP baru, sementara Petrucci telah setuju dengan KTM. “Jika Andrea tidak tersedia untuk kami pada 2021, masih ada banyak pilihan pembalap di pasar,” kata Rivola.

Namun melihat motor Aprilia masih baru dan belum matang mereka masih harus melakukan pengembangan. Karena itu, perlu seorang pembalap berpengalaman.. Crutchlow? tapi sering protes, Zarco? ntar putus asa lagi..

Bradley Smith Menjadi Pembalap Tetap 2021?

Bisakah test rider Bradley Smith juga menjadi kandidat pembalap reguler untuk MotoGP 2021?.. Jawabnya.. “Ya mengapa tidak? Dia sekarang memiliki beberapa peluang yang sangat bagus untuk menunjukkan kepada kita kecepatannya. Tahun lalu, Bradley berada dalam mode ‘test rider’ pada balapan wildcard-nya. Namun, kami yakin bahwa jika dia menjadi pembalap reguler dan dapat ikut dengan lebih banyak balapan, dia akan meningkat, ” tutup Rivola.”

Be the first to comment

Leave a Reply