Nissan Mau Buat All New X-Trail Versi Nismo ?

Nissan-Rogue-X-Trail-2021

RiderTua.com – Mobil SUV andalan Nissan, yaitu X-Trail, baru saja memasuki generasi terbarunya. Berbagai ubahan diberikan pada model ini sehingga penampilannya terlihat lebih gahar tapi tetap bergaya. Banyak yang mulai penasaran apakah Nissan mau menghadirkan All New X-Trail dengan trim Nismo. Maklum, Nismo sudah menjadi ‘TRD’-nya Nissan yang sudah dipakai pada mobilnya.

Baca juga: Inilah Spesifikasi Nissan Rogue ‘X-Trail’ Terbaru !

Nissan All New X-Trail Trim Nismo

Walau dengan penampilan baru, anehnya X-Trail (Rogue di Amerika) hanya menyediakan satu pilihan mesin, yaitu 2.500 cc 4 silinder milik Altima. Padahal di kelasnya sendiri, banyak mobil yang menawarkan berbagai variasi mesin. Seakan Nissan tak memberi pilihan lainnya lagi.

Banyak yang menyarankan agar Nissan membuat X-Trail dengan mesin lebih kecil, tapi dengan turbo, atau tepatnya mesin 2.000 cc turbo. Bahkan mesin ini bisa makin oke kalau dipadu dengan trim Nismo. Lalu apa Nissan mau menggarapnya?

Cukup Rumit?

Menanggapi itu, Nissan mengaku kalau mereka belum punya mobil dengan mesin 2.000 cc turbo sebelumnya. Mesin 2.500 cc milik X-Trail disebut punya keseimbangan performa dan efisiensi (bahan bakar), sehingga inilah mengapa mesin tersebut dipakai. Walau Nissan, lanjutnya, berpikir kalau pengembangannya bisa saja terjadi, asal ada potensinya di pasar.

Entah apakah Nissan ingin membuat varian Nismo juga, yang pasti itu sudah menjadi hal yang melegakan. Karena suatu hari nanti X-Trail punya tambahan varian mesin, meski hanya bertambah satu saja. Apalagi jika ditambah Nismo, yang akan menambah kesan sporty pada model SUV ini.

Mengenai Nismo, varian sporty Nissan ini sudah lama menghiasi beberapa mobilnya. Mungkin saja Nissan akan melakukan hal yang sama pada X-Trail, walaupun bukan sekarang waktunya.

Be the first to comment

Leave a Reply