Sanggupkah Repsol Honda Memberangus Pol Espargaro?

Mampukan Honda MotoGP memberangus pembalap KTM Pol Espargaro yang loyal selama tiga bulan lagi.

Pol Espargaro

RiderTua.com – Seperti diberitakan sebelumnya, sehubungan dengan perjanjian kontrak pengumuman Espargaro ke Repsol Honda MotoGP belum boleh diungkap ke publik. Namun begitu tidak sedikit clue atau petunjuk yang keluar dari mulut Espargaro.. Pertama dalam sebuah wawancara dengan MotoGP.com. Dia berujar “Ada beberapa lowongan dan aku punya kontrak sampai akhir tahun.”.. Berikutnya dia mengatakan masalah usianya.. “Saya bukan lagi anak muda berusia 24 tahun yang datang ke KTM dan menginvestasikan tahun-tahun ini dengan motor untuk memenangkan gelar dunia. Aku berusia 29 tahun, bukan yang tertua di grid, tetapi saya akan ke arah ini. Saya benar-benar ingin menunjukkan potensi saya sekarang. Kami belum memulai musim, jadi saya tidak tahu apakah motor kami akan siap untuk kejuaraan dunia … Ini adalah situasi yang sulit.”.. Akankah Espargaro keceplosan bicara? .. Sanggupkah Repsol Honda memberangus Pol Espargaro?..

Sanggupkah Repsol Honda Memberangus Pol Espargaro?

Sementara itu Petrucci yang memiliki peluang terbaik untuk menggantikan posisi Pol Espargaro juga tidak diizinkan untuk mengomentari kepindahannya ke KTM hingga 15 September. Kecuali KTM membebaskannya dari menjaga kerahasiaan. Hal ini juga dilakukan terhadap pembalap Espargaro..

Itu sebabnya Petrucci berbicara hati-hati dalam wawancara dengan motogp.com. Namun semua sedikit menjadi jelas: Pol tidak akan melewatkan lamaran menaiki Honda RC213V motor juara. Karena dia telah menginjak usia 29 dan tidak tahu apakah KTM RC16 akan menjadi motor pemenang dalam dua atau tiga tahun ke depan.

Di sisi lain, Repsol-Honda akhirnya membutuhkan pembalap 5-besar yang handal yang secara aktif mendukung Marc Marquez dalam memastikan gelar dunia pembalap, pabrikan dan Tim. Sementara tahun lalu Lorenzo gagal, Cal Crutclow hanya posisi 9-besar!

Apakah semua yang terlibat dengan semua ini di Honda mampu memberangus pembalap KTM Pol Espargaro yang loyal selama tiga bulan lagi. Danilo Petrucci juga tidak diizinkan untuk “ber-iklan” untuk KTM selama masih di Ducati Corse. Itu sebabnya manajer Vergani hanya mengizinkan satu kalimat yang dimunculkannya: “Danilo akan cocok dengan keluarga KTM Red Bull.”

Hal yang sama diungkapkan Alberto Puig… ” Espargaro bisa menjadi salah satu pembalap yang cepat dengan Honda”… Sementara Pol Espargaro menilai motor Honda cocok untuknya, “Honda adalah motor yang cocok untuk saya, ada juga yang lain, tetapi Honda memiliki karakter yang sangat mirip dengan KTM, sangat agresif. Memang benar bahwa banyak pembalap merasa tidak nyaman”.

1 Comment

  1. Saya benar-benar ingin menunjukkan potensi saya sekarang……inget frustasinya pembalap ke dua yg harus nurut team order atau dikeluarkan dr barisan? ……..bohong dan basi

Leave a Reply