Kenapa Kawasaki ZX-25R Dibanderol Lebih Mahal ?

RiderTua.com – Belum juga dijual di Indonesia, Selandia Baru malah yang kebagian Kawasaki ZX-25R lebih dulu. Motor 250 cc ini baru dijual dan dikirim ke konsumen mulai akhir tahun 2020. Tapi ada yang janggal dari ZX-25R, dimana harganya lebih mahal dari motor Kawasaki Ninja 650 atau 400. Padahal kapasitas mesinnya lebih kecil dari kedua motor sport tersebut.

Baca juga: Inikah Banderol Untuk Kawasaki ZX-25R ?

ZX-25R Lebih Mahal dari Ninja 650

Kawasaki sudah membuka inden lebih dulu di Selandia Baru, mengingat kondisi disana cukup mendukung untuk kembali berjualan motor. ZX-25R menjadi motor pertama yang akan dijual disana, dan yang pasti dikirim dari negara lain. Entah itu dari Indonesia atau Jepang.

Yang menarik yaitu harganya yang mencapai 16 ribu dolar NZ (New Zealand) atau sekitar Rp 145,7 juta. Bahkan banderol ini jauh lebih mahal dari motor Kawasaki dengan mesin yang lebih besar dari ZX-25R, contohnya Ninja 650 atau 400. Kenapa ya?

Mahal Karena Fitur?

Ninja 650 tahun 2019 tipe standar saja dibanderol 12 ribu dolar NZ, atau sekitar Rp 130 juta, dan 15 ribu dolar NZ (Rp 140 jutaan) untuk tipe KRT. Lalu Ninja 400 lebih murah lagi, yaitu mencapai 8,5 ribu dolar NZ atau Rp 50-60 jutaan. Padahal jelas kalau mesinnya lebih kecil seharusnya dibanderol lebih murah dari Ninja 400.

Ada kemungkinan kenapa ZX-25R dibanderol mahal banget, entah karena fitur yang dibawanya atau mesinnya lebih bertenaga. Sepertinya semua motor Kawasaki yang dijual di Selandia Baru dikirim dari luar negeri dalam bentuk CBU, termasuk ZX-25R. Mungkin inilah kenapa harganya cukup mahal.

Soal produksinya, Indonesia yang akan membantu perakitan ZX-25R dan siap dijual. Hal ini dilakukan untuk bersiap jika nanti akan ada penumpukan inden dari konsumen. Belum jelas apakah harganya bisa lebih murah dari Selandia Baru, karena dirakit secara lokal.

Be the first to comment

Leave a Reply