Resmi GP Mugello Dibatalkan, Rumornya karena F1?

Pembatalan MotoGP Mugello dibarengi dengan adanya rumor tempat tersebut akan digunakan untuk balapan mobil F1, seminggu setelah seri di Monza.

MotoGP Mugello Batal

RiderTua.com – Resmi GP Mugello dibatalkan.. Pihak penyelenggara MotoGP dalam hal ini FIM, IRTA dan Dorna mengumumkan tidak akan ada balapan di Mugello tahun ini. Rumor yang beredar bahwa sirkuit itu akan menjadi tuan rumah putaran balap Formula-1 tahun ini.

Resmi GP Mugello Dibatalkan


Akibat kondisi kesehatan global memaksa MotoGP untuk membatalkan GP Qatar. Namun MotoGP punya rencana untuk memulai musim balap tahun ini dengan menggelar seri pertama GP Spanyol- Jerez. Dengan balapan berturut-turut pada tanggal 19 dan 26 Juli. Jadwal atau kalender balap wilayah Eropa diperkirakan akan dirilis minggu ini.

Seperti halnya Qatar, kalender 2020 yang direvisi tidak akan menampilkan GP Belanda, Jerman, Finlandia, Inggris, Australia, dan Jepang, dan baru saja hari ini GP Italia (Mugello ) bergabung dalam daftar seri yang dibatalkan tahun ini…

MotoGP Mugello Batal

CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta mengatakan. “Dengan berat hati kami mengumumkan pembatalan Mugello. Sayangnya, kami tidak dapat menemukan solusi untuk masalah logistik dan operasional yang dihasilkan dari kalender pandemi dan disusun kembali untuk memungkinkan kami mengunjungi venue itu musim ini.

Disebutkan hal ini merupakan kerugian besar karena Mugello adalah salah satu sirkuit terindah di dunia.. Dorna, mengucapkan terima kasih kepada para penggemar atas pengertian dan kesabaran yang telah mereka tunjukkan saat menunggu situasi membaik.

Jadwal- Kalender Sementara MotoGP 2020

Berbenturan dengan F1?

Pembatalan MotoGP Mugello dibarengi dengan adanya rumor tempat tersebut akan digunakan untuk balapan mobil F1, seminggu setelah seri di Monza. Apakah benar karena masalah ini belum ada pihak yang mengetahui pada tahap ini. MotoGP diperkirakan masih akan di gelar di Italia tahun ini di San Marino dengan GP Misano. Dimana saat ini menjadi tuan rumah tes pribadi bagi pembalap Aprilia, Bradley Smith dan Aleix Espargaro.

Be the first to comment

Leave a Reply