Dari Kecewa Bangkitlah Pengharapan, KTM Peluang Terakhir Petrucci di MotoGP?

Berita kepergian Pol Espargaro merupakan pukulan ganda bagi KTM, karena sebelumnya calon pembalap MotoGP mereka, Jorge Martin telah menyetujui kesepakatan untuk meninggalkan KTM juga.

Danilo Petrucci

RiderTua.com – Kecewa dan gundah karena tersisih tanpa penegasan dengan hasil balapan. Namun ada secercah harapan, meskipun probabilitasnya tipis. Pembalap pabrikan Ducati MotoGP Danilo Petrucci mengatakan dia ingin gabung ke KTM pada tahun 2021. Dimana tim KTM akan kehilangan pembalapnya, Pol Espargaro ke Honda tahun depan. Apakah KTM peluang terakhir Petrucci di MotoGP?.. Sementara bos Aprilia katakan ‘tidak mungkin’ untuknya..

KTM Peluang Terakhir Petrucci di MotoGP?

Seperti dilansir Autosport, juara dunia Moto2 2013 Espargaro menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan Repsol Honda dan menjadi rekan Marc Marquez untuk tahun 2021. Danilo Petrucci mengkonfirmasi minggu lalu bahwa dia akan meninggalkan tim Ducati akhir tahun ini. Dia juga dikaitkan dengan tim Ducati Superbike, untuk Aprilia beberapa saat lalu bosnya mengatakan tidak mungkin.

Danilo Petrucci

Dalam sebuah wawancara dengan media Sky Sport Italia. Petrucci mengatakan. “Saya ingin pergi ke KTM, karena mereka telah tumbuh dan bekerja keras. Lalu ada berita ini (Pol Espargaro ke Honda), yang saya tidak tahu apakah ini resmi atau tidak bahwa Pol meninggalkan KTM. Keputusannya untuk meninggalkan tim agak mengejutkan, karena dia adalah landasan proyek”.

“Saya siap bekerja dan bersedia untuk proyek yang sedang berkembang. KTM telah mencetak podium dengan Espargaro di Valencia dalam kondisi basah pada 2018”.

Pukulan Ganda bagi KTM

Berita kepergian Pol Espargaro merupakan pukulan ganda bagi KTM, karena sebelumnya calon pembalap MotoGP mereka, Jorge Martin telah menyetujui kesepakatan untuk meninggalkan KTM dan pergi ke Ducati dengan tim Pramac tahun depan.

Jack Miller menjadi skuad tim pabrikan Ducati, sementara Andrea Dovizioso kemungkinan akan melanjutkan kontraknya. Meskipun pembicaraan alami kebuntuan karena gaji. Sementara Francesco Bagnaia akan tetap bersama Pramac.

Be the first to comment

Leave a Reply