KTM Panik, 2 Pembalap Bagusnya Dibajak Tim Besar, Honda dan Ducati Tertawa Lebar!

Pasar pembalap dalam kekacauan bahkan tanpa adanya balapan MotoGP. Langkah yang agak berisiko dengan menggusur beberapa pembalap.

gigi dall'igna - alberto puig

RiderTua.com – Bocornya rencana dua rider KTM: Pol Espargaro ke Honda dan Jorge Martin ke Ducati menggusur posisi beberapa pembalap di paddock MotoGP. Dimulai dengan Alex Marquez. Pol Espargaro memang belum menandatangani kontrak dengan Honda, tetapi kesempatan untuk melihatnya bersama Marc Marquez adalah nyata. Kini tim LCR dan KTM akan bersaing tanpa pembalap top. Diberitakan media Italia, Gazzetta dello Sport, KTM panik, 2 pembalap bagusnya dibajak tim besar, Honda dan Ducati tertawa lebar..

KTM Panik, 2 Pembalap Bagusnya Dibajak Tim Besar, Honda dan Ducati Tertawa Lebar

Pasar pembalap dalam kekacauan bahkan tanpa adanya balapan MotoGP. Langkah yang agak berisiko dengan menggusur beberapa pembalap. Bahkan Alex Marquez, ditolak setelah hanya empat kali menguji RC213V di tes pramusim (Valencia, Jerez, Sepang dan Qatar). Apakah Honda sadar Alex tidak sehebat kakaknya. Sementara hal ini semakin kuat menunjukkan bahwa RC213V adalah motor yang dirancang untuk Marquez, tanpanya Honda akan anjlok di peringkat klasemen.

Kedatangan Pol Espargaro juga berdampak pada tim satelit LCR Honda. Lucio Cecchinello memastikan bahwa negosiasi dengan Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami sedang berlangsung. Tetapi dia menggarisbawahi, dia tidak ikut memutuskan pembalapnya, tetapi para pimpinan Honda. Alberto Puig, dalam sebuah wawancara dengan MotoGP.com, belum membantah rencana penandatangan Espargaro.

KTM

KTM Panik

Sementara itu, KTM, seperti dilansir media La Gazzetta dello Sport, panik. Tim Austria itu padahal sudah menyiapkan kontrak dua tahun senilai 2 juta euro plus bonus. Alih alih mereka mengetahui bahwa Pol Espargaro tidak hanya merayu Ducati, tetapi juga menemukan kesepakatan dengan Alberto Puig.

Sementara itu, Jorge Martin juga dipastikan ke Pramac Racing ( Tim Junior Ducati). Setelah Jack Miller ditransfer ke tim pabrikan. KTM, yang menghabiskan dana sekitar 30 juta Euro per tahun, mendapati dirinya tanpa pembalap top. Rupanya satu-satunya solusi yang mungkin adalah Danilo Petrucci. Pembalap Ducati yang memiliki gaya yang cocok untuk motor KTM RC16. Selain itu dia memiliki pengalaman yang tepat untuk bergabung dengan Pedrosa dalam proyek KTM. Dan Petrucci adalah pembalap yang tidak banyak menuntut gaji tinggi..

Itulah kelebihan tim yang punya duit dan motor berpotensi juara.. Bisa mengatur dan menentukan pasar pembalap.. Tim papan tengah dan bawah hanya bisa panik dan mengelus dada..

Be the first to comment

Leave a Reply