Diusir dan Ditendang Keluar Ducati, Manajer Petrucci Kecewa!

Dua tahun yang lalu Petrucci ada tawaran dari Aprilia MotoGP. Ada juga pembicaraan dengan tim Honda Lucio Cecchinello dari LCR-Honda tahun lalu.

alberto vergani - danilo petrucci

RiderTua.com – Alberto Vergani, manajer pembalap MotoGP, Danilo Petrucci dongkol. Dia mengeluarkan unek-uneknya alias mencurahkan isi hatinya, bahwa Ducati tidak tulus dengan anak didiknya itu. “Ducati tidak pernah sepenuhnya percaya pada Petrucci” ujarnya… Akibat ditendang keluar Ducati, Manajer Petrucci kecewa…

Ditendang Keluar Ducati, Manajer Petrucci Kecewa

Nasib Danilo Petrucci masih samar, apakah masih tetap di kelas utama atau pindah ke superbike. Namun infonya di superbike juga sudah ada calon tim lainnya yang melamar. Dalam sebuah wawancara dengan media GPOne, KTM dan Aprilia adalah satu-satunya solusi agar tetap di MotoGP. Namun tetap saja masih mengambang. “Belum ada yang diputuskan, kami juga melihat ke Superbike, tetapi tujuannya adalah tetap di MotoGP. Belum ada tawaran konkret, tapi sudah ada diskusi”.

Tim Superbike Ducati menyatakan minatnya, namun Vergani menegaskan bahwa ada tim lain yang sudah mendaftar, “Tetapi lebih baik menunggu dan melihat saat ini”. Manajer Petrucci tidak mengungkapkan siapa itu. Faktanya adalah bahwa di masa lalu, beberapa produsen bersaing untuk mendapatkan Petrucci.

Alberto Vergani

Ditendang Keluar, Manajer Petrucci Kecewa

Dua tahun yang lalu ada tawaran dari Aprilia, “Namun, bersama Danilo, kami pikir sulit untuk melepaskan Ducati yang bisa berjunag untuk meraih podium.” Ada juga pembicaraan dengan tim Honda Lucio Cecchinello dari LCR-Honda tahun lalu.

Namun, pada saat itu, Petrucci sedang berjuang untuk perpanjangan ke tim pabrikan Ducati, Danilo yakin setelah kemenangannya di Mugello.Namun kini kecewa setelah dua tahun.

Diusir…

Terutama karena tidak ada satu balapan musim ini dan setelah paruh kedua 2019 yang lemah dijadikan patokan tim menentukan performa pembalapnya. Petrucci tidak bisa menunjukkan dirinya pantas untuk tetap bersama Ducati. “Danilo melakukan yang terbaik di MotoGP dan pada akhirnya dia diusir,” kata manajernya Vergani, kecewa.

“Sepertinya mereka tidak memberi kesempatan. Antara lain, karena krisis kesehatan, dia bahkan tidak bisa naik ke motornya untuk menunjukkan kemampuannya.” Berita bahwa Petrucci tidak akan diperpanjang membuat dia terpukul, tetapi pada akhirnya dia menerima keputusan itu.”

Menurut Vergani, bagaimanapun, ini adalah kenyataan pahit: “Ducati tidak pernah sepenuhnya percaya pada Petrucci,” katanya. Kalau Ducati percaya padanya, dia akan diberi kesempatan untuk membuktikan dirinya lagi pada tahun 2020 dan dia akan menggunakan kesempatan itu..

Andrea Dovizioso Danilo Petrucci Marc Marquez

Memberikan yang Terbaik

“Faktanya adalah ketika Danilo memiliki kontrak baru, dia mampu mencapai hasil yang sangat baik di lintasan. Salah satu contoh adalah kemenangan di Mugello,” kata Vergani. “Namun, juga jelas bahwa paruh kedua musim 2019 sangat membebani keputusan Ducati untuk melepaskan Danilo.”

Untuk anak didiknya, Petrucci, Vergani berharap dapat membuktikan apa yang dia miliki di sisa musim ini: “Petrux akan bisa mendapatkan semacam kepuasan, mungkin seperti Checa di masa lalu dengan Gibernau.” Sebelum digantikan oleh yang terakhir, Checa menyumbangkan dua podium untuk Ducati pada akhir 2005. Ibarat kenangan terakhir yang baik… Kasihan ya..

Be the first to comment

Leave a Reply