Valentino Rossi, Endless Racing Story, Kisahnya Tak Pernah Berakhir

Valentino Rossi adalah pembalap MotoGP yang melanjutkan era Michael Doohan. Rossi menyandang gelar dunia di empat kelas yang berbeda..

Valentino Rossi - Endless Racing Story-1

RiderTua.com – Membuka lembar kisah perjalanan pembalap MotoGP Valentino Rossi memang tak akan ada habisnya. Kenapa? hingga hari ini semua kehidupannya tidak jauh dari dunia balap. Pria kelahiran Urbino, Italia 41 tahun yang lalu ini mulai kecil sudah dekat dengan adu kencang berkat peran seorang Graziano, ayahnya…Valentino Rossi, Endless Racing Story, Kisahnya tak pernah berakhir..

Valentino Rossi, Endless Racing Story, Kisahnya Tak Pernah Berakhir

The Doctor adalah pembalap MotoGP yang melanjutkan era Michael Doohan. Rossi menyandang gelar dunia di empat kelas yang berbeda yang diraihnya dalam waktu tujuh tahun berkarir. 125cc (1997) 250cc (1999) 500cc (2001) dan MotoGP (2002~)

Valentino Rossi Petronas

Beberapa hari sebelum pengumuman kontrak dengan Petronas, ada baiknya untuk mengingat. Bahwa Valentino Rossi sudah berada di dunia balap tidak hanya 20 tahun tapi lebih… sejak balita ( Dibawah usia 5 tahun)..!

Valentino Rossi- Graziano

Dalam jepretan foto terlihat dia bersama ayahnya Graziano Rossi. Yang tampaknya sedang memanjakannya sebelum sang ayah balapan dengan motor merk Morbidelli 500 cc. Foto diatas adalah momen saat balapan tahun 1981, saat itu Valentino baru berusia dua tahun loh..

Bahkan jika pensiunpun kisah balapnya tak akan berakhir menjadi bahan cerita. Dia akan tetap dekat dengan dunia balap. Karena dia akan bersaing dengan ‘di wakili’ anak didiknya di akademi balapnya VR46. Kita tunggu saja sampai dimana Valentino akan bertahan di lintasan dan mencatatkan rekornya sendiri… Ke Petronas atau tim apapun selama dia di lintasan akan tetap memberikan daya tarik sendiri bagi penonton..

Be the first to comment

Leave a Reply