Penjualan Sepeda Motor Berpotensi Meningkat karena New Normal?

Penjualan Sepeda Motor Berpotensi Naik

Tarif Angkutan Berpotensi Naik, Penjualan Naik

RiderTua.com – Aturan kehidupan baru (new normal) membuat aktivitas masyarakat mau tidak mau harus hidup berdampingan dengan pandemi. Hal ini akan mempengaruhi seluruh aspek kehidupan baik ekonomi dan sosail termasuk sarana transportasi. Tarif angkutan yang berpotensi naik karena ‘New Normal’ Apakah masyarakat akan beralih ke roda dua yang paling terjangkau.. Apakah penjualan sepeda motor berpotensi meningkat karena New Normal?

Penjualan Sepeda Motor Berpotensi Meningkat karena New Normal

Informasi dari beberapa media nasional bahwa pemerintah akan menaikkan tarif atau sedang dikaji.

  • Pesawat Udara: Kenaikan tarif pesawat udara ‘diperkirakan’ dua kali lipat berdasarkan kepmenhub no.88 tahun 2020.
  • Bus AKAP: Antar Kota Antar Provinsi dijelaskan oleh direktur lalu lintas jalan perhubungan darat kementrian perhubungan Sigit Irfansyah. Tarif AKAP kelas Ekonomi akan dihitung ulang dan kemungkinan akan naik..
  • Kereta Api : Dirut KAI, Didiek Hartanto, tengah berkomunikasi dengan sejumlah pihak, karena kapasitas angkut yang menjadi 50%.

Dengan adanya physical distancing kapasitas angkutan menjadi 50% dari kondisi normal.. Sehingga otomatis pendapatan pemilik angkutan atau operator berkurang. Sementara biaya operasional tetap, jika tidak dinaikkan maka akan ada pengurangan armada, karyawan angkutan mis: sopir atau paling parah bisa bangkrut..

Ibarat kata saat ini kita kalau naik angkutan harus memberi subsidi pada “bangku kosong” disebelah kita karena harus jaga jarak.. Apakah masyarakat mau atau justru pindah ke kendaraan pribadi yang terjangkau seperti sepeda motor?

Be the first to comment

Leave a Reply