Mobil Low SUV Ternyata Makin Laris di Indonesia !

(otospirit.com)

RiderTua.com – Dari berbagai jenis mobil SUV yang ditawarkan di Indonesia, low SUV paling diincar di pasar. Memang model seperti Suzuki XL7 hingga Mitsubishi Xpander Cross laris manis, walau terbilang masih baru. Ada alasan kenapa LSUV cukup disukai oleh konsumen Indonesia. Selain harganya terjangkau, jenis ini bisa diandalkan di semua kondisi jalan.

Rush Terios New 2018
Rush Terios New 2018
Baca juga: Satu Lagi Kembaran ‘Wuling SUV’ dari Chevrolet

LSUV Disukai Konsumen Indonesia

Memang tren mobil SUV kini semakin menjamur, tak hanya di Indonesia, tetapi secara global. Jadi tak heran jika SUV sudah mulai mendominasi pasar dalam negeri, dan jumlahnya bisa terus bertambah. Seperti Maserati yang ingin mendatangkan SUV mewah Levante Trofeo ke Tanah Air.

Lalu kenapa LSUV makin populer? Sederhana saja, layaknya LMPV, LSUV punya banderol yang lebih terjangkau dari SUV kelas diatasnya. Apalagi dengan 7-seater, yang kini paling dicari konsumen. SUV dinilai cocok karena punya ground clearance tinggi sehingga diandalkan di jalan yang tak serata jalan aspal.

Jumlahnya Makin Banyak

Segmen SUV sekarang sudah tak seperti dulu lagi. Sejak tahun 90-an, mobil seperti Suzuki Jimny dan Daihatsu Taft menjadi mobil yang cukup laris saat itu. 10 tahun kemudian, giliran XL7 (bukan XL7 ‘Ertiga’ yang sekarang, ya) dan Taruna yang ngetren.

Kini SUV tiga baris kursi yang paling dicari oleh konsumen. Tapi mungkin ini sudah menjadi pemandangan biasa di pasar otomotif Indonesia. Karena segmen LMPV juga menjadi segmen yang paling laris, termasuk LCGC. Bahkan mobil sekelas LCGC saja sudah ada model tiga baris kursi.

Terlepas dari itu, segmen LSUV akan terus berkembang bersama SUV lainnya, walau ditengah situasi seperti sekarang ini. Bisa saja produsen lain akan mengeluarkan inovasi lain yang dapat mengungguli model SUV lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply