Kalender MotoGP Ambyar, GP Inggris dan Australia Resmi Dibatalkan!

Tak lama setelah tersiar kabar bahwa MotoGP Inggris secara resmi dibatalkan. Dorna mengkonfirmasi seri GP Australia 2020 di Phillip Island juga dibatalkan

Duel Posisi Pole Marquez dan Rossi di Silverstone

RiderTua.com – MotoGP Inggris (Silverstone) dan Australia (Phillip Island) dibatalkan. Itu artinya seri Inggris dan Australia bergabung dengan Qatar , Belanda, Jerman, dan Finlandia yang secara pasti menarik diri dari gelaran MotoGP 2020. Kalender MotoGP ambyar, GP Inggris dan Australia resmi dibatalkan!

Kalender MotoGP Ambyar, GP Inggris dan Australia Resmi Dibatalkan!

Ini adalah kedua kalinya dalam tiga tahun balapan MotoGP di Silverstone batal digelar. Managing Director Circuit, Stuart Pringle, mengeluarkan pernyataan berikut:

“Dengan penyesalan yang paling dalam, kami memberitahukan anda. Putaran kejuaraan dunia MotoGP 2020, yang akan diadakan di Silverstone pada 28 – 30 Agustus, tidak akan berlanjut”.

MotoGP_Phillip_Island_Grand_Prix_Circuit
Phillip Island Grand Prix Circuit MotoGP

Australia Menyusul

Tak lama setelah tersiar kabar bahwa MotoGP Inggris secara resmi dibatalkan. Dorna mengkonfirmasi seri GP Australia 2020 di Phillip Island juga dibatalkan karena gangguan kesehatan yang sedang berlangsung.

“Kami sedih harus mengumumkan pembatalan acara ikonik ini setelah tidak menemukan jalan keluar melalui masalah logistik dan operasional dari kalender yang disusun kembali,” kata Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports.

Silverstone dan Phillip Island selalu menjadi balapan akhir pekan yang paling mendebarkan dalam kalender balap. Mungkin akan bisa kita saksikan tahun depan di 2021..

“Kami sangat kecewa bahwa penggemar MotoGP di seluruh Victoria, Australia dan internasional. Tidak akan mendapatkan kesempatan untuk datang mengunjungi untuk melihat pembalap terbaik dunia bersaing di salah satu sirkuit terbaik di dunia. Tetapi keputusan yang tepat telah dibuat,” kata Paul Little AO, Ketua Grand Prix Corporation Australia..

Kalender MotoGP sebelumnya direncanakan hanya sekitar 10-12 balapan termasuk dua balapan di trek yang sama dalam jarak seminggu. Namun paling tidak masih ada balapan Eropa yang dijadwalkan ulang.. kita tunggu aja..

Jadwal MotoGP 2020 (Unofficial)

  1. 8 Maret – Qatar (dibatalkan)
  2. 17 Mei – Perancis (ditunda)
  3. 31 Mei – Italia (ditunda)
  4. 7 Juni – Catalunya (ditunda)
  5. 21 Juni – Jerman (dibatalkan)
  6. 28 Juni – Belanda (dibatalkan)
  7. 12 Juli – Finlandia (dibatalkan)
  8. 30 Agustus – Inggris (dibatalkan)
  9. 25 Oktober – Australia (dibatalkan)
  10. 19 Juli – Spanyol (dijadwal ulang)
  11. 26 Juli – Jerez (diusulkan)
  12. 9 Agustus – Republik Ceko
  13. 16 Agustus – Austria
  14. 13 September – San Marino
  15. 27 September – Aragon (dijadwal ulang)
  16. 4 Oktober – Thailand (dijadwal ulang)
  17. 18 Oktober – Jepang
  18. 1 November – Malaysia
  19. 15 November – Americas COTA (dijadwal ulang)
  20. 22 November – Argentina (dijadwal ulang)
  21. 29 November – Valencia (dijadwal ulang)

Be the first to comment

Leave a Reply