Ducati Tawar Marquez yang Gajinya ‘Selangit’ Saja Bisa, Kenapa Dovizioso Tidak?

Di MotoGP saat ini kondisi Ducati baik-baik saja dan Andrea Dovizioso juga baik-baik saja dengan Ducati. Jadi tidak ada alasan mengapa mereka tidak bisa mencapai kesepakatan.

Dovizioso Marquez

RiderTua.com – Beberapa saat lalu Marc Marquez mengakui mendapat tawaran dari Ducati MotoGP. Meskipun kejadian sebelum krisis, namun melihat gaji Marquez yang saat ini paling tinggi, kenapa Ducati belum juga mencapai kesepakan dengan Dovizioso?.. Karena disinyalir kendalanya masalah gaji Dovi.. Adalah aneh jika kontrak Dovi tersendat. Ducati tawar Marquez yang gajinya ‘Selangit’ saja bisa, Kenapa Dovizioso tidak?

Ducati Tawar Marquez yang Gajinya ‘Selangit’ Saja Bisa, Kenapa Dovizioso Tidak?

Kemarin diumumkan bahwa Jack Miller akan menjadi pembalap resmi Ducati pada tahun 2021. Dengan kedatangan pembalap Australia itu, hanya ada satu kursi kosong yang tersisa untuk tahun 2021. Jadi Andrea Dovizioso atau Danilo Petrucci harus meninggalkan tim. Dan dilihat dari kata-kata Paolo Ciabatti, direktur olahraga Ducati, Andrea Dovizioso akan melanjutkan di tim pabrikan pada tahun 2021. Selain itu, Ciabatti juga mengungkapkan bahwa Danilo Petrucci dapat terus bekerja untuk dengan Ducati, tetapi di World Superbike.

Gigi-DallIgna-Andrea-Dovizioso

 Negosiasi yang alot antara Dovizioso -Ducati tampaknya bersumber dari ketidaksepakatan di sisi ekonomi (gaji). Yang memperlambat penandatanganan. Meskipun Ciabatti mengakui bahwa timnya untuk tahun 2021 menginginkannya kombinasi Dovizioso dan Miller.

Paolo Ciabatti mengatakan: “Kami sedang berbicara dengan manajer Andrea Dovizioso, Simone Battistella, dan saya harus memberi tahu Anda bahwa tanpa merinci lebih lanjut saya optimis dan saya yakin bahwa kami dapat mencapai kesepakatan untuk masa depan, kami masih memerlukan waktu, tetapi Tim 2021 yang kami ingin miliki terdiri dari Dovizioso-Miller dan saya pikir ada semua syarat untuk hal ini terjadi, bahkan dari sisi Andrea,” kata Ciabatti pada media Sky Sports.

Paolo Ciabatti

Petrucci ke Superbike

Karena itu, Danilo Petrucci dipastikan akan keluar dari proyek Ducati MotoGP musim depan. Dilansir media GPOne, Paolo Ciabatti mengatakan: “Kami, ingin menjaga Danilo di lingkaran Ducati, mempertimbangkan kemungkinan ke Superbike jika tidak ada alternatif untuknya di MotoGP. Itu karena kami menyukai Danilo sebagai pribadi dan pembalap”.

 Ducati berharap pembaruan Andrea Dovizioso dapat diumumkan sesegera mungkin. Mereka menjelaskan hal ini pada media Sky Sports. “Ada kemauan di kedua belah pihak untuk mencapai kesepakatan, kita masih perlu waktu. Saya harap kami dapat segera mengumumkan pembaruan Andrea Dovizioso,” kata Ciabatti.

Jika kata-kata direktur Ducati itu benar, maka sbenarnya tidak ada masalah dengan kontrak Andrea Dovizioso. Bahkan dulu pernah mencoba menawar Marquez yang gajinya selangit. Karena gaji Dovi masih dibawah langit….. Ducati baik-baik saja dan Andrea Dovizioso juga baik-baik saja dengan Ducati. Jadi tidak ada alasan mengapa mereka tidak bisa mencapai kesepakatan.

1 Comment

  1. Menurutku Ducati masih menganut rumput tetangga lebih hijau
    Mereka selalu tertarik dengan pembalap tetangga yang moncer, kurang minat membangun pembalap sendiri

Leave a Reply