Habis ‘Puasa’ 2 Bulan, Valentino Rossi Siap Duel dengan 3 Pembalap Muda Ini

Di MotoGP tahun ini semua pembalap Yamaha turun dengan spek motor M1 yang sama persis

Valentino Rossi- Maverick Vinales-Fabio Quartararo-Franco Morbidelli

RiderTua.com – Tidak ada yang bisa meredam semangat balap Valentino Rossi. Bahkan usia hanya sebuah angka. Semangat inilah yang harus dimiliki pembalap muda masa kini. “Kami harus lebih kompetitif,” kata Valentino Rossi dengan semangat tentang tujuannya untuk musim MotoGP 2020. Yamaha M1 terbaru membuatnya percaya diri. Justru bersaing dengan pembalap muda Yamaha membuatnya bergairah.. Rekan-rekan satu merek-nya Vinales, Quartararo, dan Morbidelli justru menginspirasi dia. Habis ‘Puasa’ 2 bulan, Valentino Rossi siap duel dengan 3 pembalap muda ini…

Habis ‘Puasa’ 2 Bulan, Valentino Rossi Siap Duel dengan 3 Pembalap Muda Ini

“Benar-benar dilarang (naik motor) selama dua bulan, jadi saya tidak pernah naik sepeda motor, bahkan untuk latihan,” kata Valentino Rossi dalam wawancara dengan tema “Stay at Home” di MotoGP.com. Di negaranya memang sebelumnya diberlakukan jam malam yang ketat. .

Semenjak 4 Mei semua sudah berubah di Italia untuk para pekerja. “Kita bisa berlatih dengan sepeda motor, terutama di peternakan. Juga di beberapa trek motorcross di wilayah ini. Kembalinya perasaan yang hebat,” kata Valentino yang juga sudah mencicipi Sirkuit Dunia Misano menggunakan Yamaha R1.

Quartararo-Morbidelli-Rossi-Vinales

Percaya Diri

Juara dunia sembilan kali itu harus puas dengan hasil tahun lalu, meskipun tidak seperti yang diharapkan. “Kita harus lebih kuat dan lebih cepat (tahun ini). Sepertinya kami telah kehilangan sedikit daya saing dan perasaan kami secara keseluruhan dengan motor ini. Dengan beberapa orang baru di pit, termasuk kepala kru baru, kita harus mencoba menemukan jalan kita kembali ke puncak dan menjadi kompetitif. Itulah tujuannya,” tambahnya..

Tes Pra-musim dengan posisi ke- 5 di Sepang dan 12 di Qatar membuat Rossi percaya diri: “Tes musim dingin cukup bagus. Saya cukup senang. Di Yamaha, dari sisi teknis banyak hal yang tampaknya sudah berubah sejak akhir musim. Motor baru lebih baik, sedikit lebih cepat dan memiliki power lebih. Sepertinya Yamaha bekerja keras sekarang, dan saya pikir jika Yamaha bekerja 100 persen, mereka dapat menempatkannya sebagai motor pemenang,” ujar Vale.

Siap Bertarung dengan 3 Motor Yamaha

Valentino Rossi juga berbicara tentang rekan-rekannya di Yamaha. Tahun ini semua pembalap Yamaha turun dengan spek motor yang sama persis: “Saya pikir Yamaha memiliki pembalap hebat. Selain saya, ada tiga pembalap muda yang sangat kuat saat ini. Quartararo menunjukkan musim rookie yang mengesankan pada tahun 2019. Pada saat yang sama, Maverick Vinñales dalam kondisi sangat baik dan Franco Morbidelli juga sangat cepat. Hal yang selalu menarik dan menantang untuk bertarung dengan mereka dengan motor yang sama,” pungkas Rossi…

Be the first to comment

Leave a Reply