Danilo Petrucci ke Tim Resmi Aprilia MotoGP Tahun Depan?

0
Danilo Petrucci Aprilia
Danilo Petrucci Aprilia

RiderTua.com – Danilo Petrucci akan memberi jalan bagi Jack Miller di tim Ducati MotoGP musim depan. Dilansir GPOne menurut manajer Petrucci, Alberto Vergani, Danilo saat ini sudah keluar dari proyek Ducati MotoGP. Berarti benar penandatangan Miller tinggal menunggu formalitasnya saja. Namun berita bagusnya ada kemungkinan Danilo Petrucci ke Aprilia MotoGP meskipun dia sudah siap berkemas ke ajang superbike di tim Ducati… Namun ada syaratnya Danilo Petrucci ke Tim resmi Aprilia MotoGP tahun depan…

Danilo Petrucci ke Tim Resmi Aprilia MotoGP Tahun Depan?

Danilo Petrucci

Manajer Petrucci berujar Ducati membuat pilihan pembalapnya berdasarkan paruh kedua musim 2019. Vergani juga “99%” yakin rekan setim Petrucci saat ini Andrea Dovizioso akan melanjutkan di pabrikan bersama Miller.

Jika formasi Miller-Dovizioso terwujud, Vergani akan mengarahkan Petrucci ke tim pabrikan Ducati di WorldSBK atau bergabung dengan Aprilia di MotoGP.

Dahulu Aprilia sudah hampir meminang Petrucci pada beberapa kesempatan, hanya dia memilih Ducati. Namun kemungkinan Petrucci ke Aprilia akan tergantung pada, apakah Andrea Iannone mampu menyelesaikan masalahnya yaitu: membatalkan larangan balap 18 bulannya, yang berlaku hingga 16 Juni 2021?.

Aprilia Tetap Pertahankan 2 Pembalapnya

Saat ini tujuan Aprilia adalah untuk tetap memakai Aleix Espargaro dan Andrea Iannone tahun depan. Namun untuk Andrea tergantung pada hasil naik bandingnya..

Iannone telah mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase dengan alasan bahwa dia dengan tidak sengaja mengonsumsi steroid terlarang melalui daging yang terkontaminasi di Malaysia. Jika banding CAS (Court of Arbitration for Sport) Iannone tidak berhasil, bisa membuka peluang untuk Danilo Petrucci gabung Aprilia…

Leave a Reply